TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Buggy Terpilih Menjadi Yonko di One Piece? Hoki?

Keberuntungan Buggy memang next level

Yonko (dok. Shueisha/One Piece)

Kalau dipikir-pikir, semua hal besar yang dialami Buggy terjadi karena tidak sengaja. Saat masih kecil, Buggy tidak sengaja memakan Buah Iblis karena dikejutkan oleh Shanks. Setelah dewasa, Buggy dipilih menjadi Shichibukai karena dianggap memiliki pengaruh yang besar pada Perang Marineford.

Setelah Kaido dan Big Mom ditumbangkan, Buggy membawa keberuntungannya ke level yang berbeda. Bukan lagi Shichibukai, Buggy secara mengejutkan kini menjadi Yonko. Kira-kira apa yang membuat Buggy terpilih menjadi Yonko di One Piece? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Penjelasan Kekuatan Soru Soru no Mi di One Piece

1. Seberapa besar keberuntungan Buggy?

Buggy (dok. Toei Animation/One Piece)

Perlu diakui bahwa Buggy memang memiliki reputasi yang besar. Bagaimanapun, dirinya adalah mantan kru Raja Bajak Laut. Terlebih, Buggy dibesarkan oleh Gol D Roger seperti anaknya sendiri. Namun, perlu diingat juga bahwa Buggy bukan karakter yang kuat.

Menurut penulis, Buggy sudah bisa bertahan di Dunia Baru juga sudah merupakan keberuntungan yang luar biasa. Jangankan Dunia Baru, kita tahu bahwa banyak bajak laut yang tidak bisa bertahan di bagian pertama Grand Line. Hanya bajak laut yang benar-benar kuat yang bisa mencapai Dunia Baru.

Sementara itu, Buggy bukanlah bajak laut yang kuat. Buggy bahkan dikalahkan oleh Luffy dengan mudah pada awal perjalanan Luffy. Tidak berlebihan jika menyebut Buggy bisa bertahan di Dunia Baru adalah keberuntungan.

Buggy menunjukkan bahwa dirinya bisa memiliki keberuntungan yang jauh lebih besar lagi setelah Perang Marineford. Karena reputasinya sebagai mantan kru Roger, Buggy dianggap berpengaruh di Perang Marineford. Melihat hal tersebut, Pemerintah Dunia malah menjadikan Buggy sebagai Shichibukai untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan Blackbeard.

2. Kenapa Buggy terpilih menjadi Yonko?

Cross Guild (dok. Shueisha/One Piece)

Sama seperti saat dirinya menjadi Shichibukai, Buggy juga menjadi Yonko tanpa sengaja. Semuanya dimulai ketika Crocodile memulai kru baru bersama Mihawk, yaitu Cross Guild. Karena membutuhkan uang untuk kru barunya, Crocodile menagih hutang pada Buggy.

Namun, Buggy tidak bisa membayarnya. Sebagai gantinya, Buggy menawarkan anak buahnya untuk menjadi bawahan Crocodile. Bodohnya, anak buah Buggy malah mengira bahwa Crocodile memiliki hutang budi kepada Buggy. Mereka juga mengira bahwa Buggy yang memulai Cross Guild dan Crocodile bergabung karena hutang budinya kepada Buggy.

Kesalahan dimulai ketika anak buah Buggy menyebarkan poster Cross Guild. Dalam poster tersebut, Buggy berada di tengah antara Crocodile dan Mihawk sehingga dirinya terlihat seperti pemimpinnya. Ketika poster tersebut dilihat oleh Pemerintah Dunia, mereka juga mengira bahwa Buggy adalah orang yang memimpin Cross Guild.

Meskipun baru dibentuk, Cross Guild langsung menjadi ancaman besar bagi Pemerintah Dunia. Bagaimana tidak, mereka memberikan bounty kepada Marinir. Dengan begitu, kini bajak laut dan Marinir sama-sama menjadi pihak yang diburu oleh bounty hunter

Melihat ancaman tersebut, Pemerintah Dunia langsung mengangkat Buggy sebagai Yonko. Momen ini sangat tepat karena Kaido dan Big Mom baru saja ditumbangkan oleh aliansi Luffy, Law, dan Kid. Terlebih, Buggy memenuhi beberapa syarat untuk menjadi Yonko, seperti memiliki armada yang besar dan wilayah kekuasaan.

Baca Juga: 5 Karakter Ayah di Anime yang Menelantarkan Anaknya

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya