TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Jinbe Sangat Setia kepada Luffy di One Piece?

Sosok yang paling menghormati Luffy dalam Topi Jerami?

Jinbe (dok. Crunchyroll/One Piece)

Jinbe adalah anggota terbaru kru Bajak Laut Topi Jerami. Dirinya baru bergabung dengan Topi Jerami dalam Whole Cake Island arc. Meskipun dirinya adalah orang baru dalam Topi Jerami, terlihat jelas bahwa Jinbe adalah orang kedua yang paling loyal pada Luffy, setelah Zoro.

Kira-kira apa yang membuat Jinbe begitu setia kepada Luffy? Kenapa Jinbe begitu percaya bahwa Luffy akan menjadi Raja Bajak Laut? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: Siapa Kuzan di Anime One Piece?

1. Pertemuan pertama Jinbe dan Luffy

Luffy pertama kali bertemu Jinbe. (dok. Toei Animation/One Piece)

Jinbe pertama kali bertemu dengan Luffy di Impel Down ketika Luffy mencoba untuk menyelamatkan Ace. Di titik ini, Jinbe adalah seorang Shichibukai. Namun, dirinya kemudian dipenjara bersama Ace karena menolak untuk perang melawan Bajak Laut Whitebeard.

Ketika Luffy datang, Ace baru saja dibawa ke Marineford untuk dieksekusi. Dalam pertemuan pertama mereka, Jinbe mengatakan hubungannya yang dekat dengan Ace. Oleh karena itu, Jinbe meminta Luffy untuk membantunya keluar dari Impel Down dan dirinya akan membantu Luffy untuk menyelamatkan Ace.

Jinbe juga ikut dalam Perang Marineford. Jinbe membantu Luffy bertarung melawan Angkatan Laut dan menyelamatkan Ace. Dalam beberapa kesempatan, Jinbe bahkan beberapa kali menyelamatkan Luffy dari kematian.

Setelah perang berakhir, Luffy sangat terpuruk karena kematian Ace. Namun, Jinbe hadir untuk menyadarkan Luffy. Meskipun kehilangan kakak yang sangat ia cintai, Luffy masih memiliki teman-teman yang dengan setia menunggunya.

2. Kenapa Jinbe sangat setia kepada Luffy?

Jinbe mendonorkan darahnya kepada Luffy. (dok. Toei Animation/One Piece)

Jinbe adalah sosok yang akan setia kepada siapa saja yang membantunya. Sebelum Perang Marineford, Pulau Manusia Ikan dilindungi oleh Bajak Laut Whitebeard. Berkat perlindungan sang Yonko, Pulau Manusia Ikan aman dari serangan bajak laut.

Sebagai rasa terima kasihnya karena sudah melindungi Pulau Manusia Ikan, Jinbe akan melakukan apa saja untuk membantu Bajak Laut Whitebeard. Terlebih, Jinbe juga sangat dekat dengan Ace. Karena Luffy adalah adik Ace, Jinbe langsung menganggap Luffy sebagai sekutunya sejak awal.

Hal lain yang membuat Jinbe sangat setia kepada Luffy adalah dirinya percaya kepada Luffy. Jinbe melihat sesuatu dari Luffy yang tidak dimiliki oleh orang lain. Oleh karena itu, dirinya percaya bahwa Luffy adalah orang yang akan menjadi Raja Bajak Laut suatu hari nanti.

Terlebih, darah Jinbe juga kini mengalir dalam tubuh Luffy. Setelah pertarungan di Pulau Manusia Ikan, Luffy hampir mati karena kehabisan darah. Karena masalah rasisme antara manusia dengan Manusia Ikan, Jinbe menjadi satu-satunya Manusia Ikan yang bersedia mendonorkan darahnya kepada Luffy.

Hal ini juga mungkin ada kaitannya dengan takdir Luffy sebagai Joy Boy. Pada pertarungan Jinbe dengan Who's Who, Jinbe tampaknya mengetahui sesuatu tentang Dewa Matahari Nika. Bisa jadi bahwa Jinbe adalah salah satu orang yang menyadari bahwa Luffy adalah Joy Boy, bahkan sebelum Buah Iblisnya mengalami Awakening.

Baca Juga: Siapa Pedro di Anime One Piece?

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya