TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pertarungan Paling Ditunggu dalam Seri One Piece

Kelima pertarungan ini diprediksi bakal sangat epik!

Dracule Mihawk vs. Roronoa Zoro (dok. Toei Animation/One Piece)

Sejak pertama kali dirilils pada 1999, anime One Piece sudah menyajikan banyak momen pertarungan yang epik dan tidak terlupakan. Dimulai dari pertarungan sengit antara Luffy dan Doflamingo, hingga pertarungan melawan Kaido dan Big Mom yang saat ini sedang berlangsung, One Piece memiliki banyak momen pertarungan untuk dibahas.

Sementara seri sudah memuaskan penggemar dengan banyak pertarungan epik, masih ada beberapa pertarungan yang ingin dilihat oleh penggemar sebelum seri berakhir. Mau tahu pertarungan antara siapa saja yang paling dinantikan di seri One Piece? Langsung aja simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Monkey D Luffy vs. Blackbeard

Blackbeard menggunakan gura gura no mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Blackbeard dipercaya sebagai orang yang akan menjadi musuh terakhir yang harus dikalahkan oleh Luffy. Keduanya sama-sama bertujuan untuk menjadi Raja Bajak Laut. Kemungkinan keduanya bakal bertarung di Laugh Tale.

Blackbeard sendiri adalah mantan anggota Bajak Laut Whitebeard yang berhasil mencuri buah iblis dan gelar mantan kaptenya sebagai Yonko. Saat ini, Blackbeard mungkin masih lebih kuat dari Luffy. Namun, jika Luffy bisa mengalahkan Kaido dan Big Mom, bukan hal yang mustahil untuk mengalahkan Blackbeard. Mengingat itu juga akan menjadi pertarungan terakhir, pertarungan antara Luffy dan Blackbeard seharusnya berkali-kali lipat lebih epik dari pertarungannya melawan Kaido dan Big Mom.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Menolak untuk Bergabung dengan Topi Jerami

2. Roronoa Zoro vs. Dracule Mihawk

Dracule Mihawk (dok. Toei Animation/One Piece)

Seperti yang diketahui, tujuan utama Zoro adalah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Zoro telah berjanji kepada teman masa kecilnya, Kuina, bahwa dirinya akan menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Untuk mencapai gelar tersebut, Zoro harus mengalahkan orang yang memegang gelar tersebut, yaitu Dracule Mihawk.

Pertarungan antara Zoro dan Mihawk sebenarnya sudah terjadi pada awal seri, tepatnya pada arc Baratie. Saat itu, Mihawk dapat dengan mudah mengalahkan Zoro hanya dengan menggunakan pisau kecil. Terlihat jelas bahwa Mihawk berada di level yang sangat jauh berbeda.

Seiring berjalannya waktu, Zoro terus bertambah kuat. Terlebih, Zoro juga pernah berlatih dengan Mihawk selama time-skip berlangsung. Tidak menutup kemungkinan jika pada akhirnya Zoro dapat mengalahkan Mihawk.

3. Monkey D Luffy vs. Sakazuki

Sakazuki (dok. Toei Animation/One Piece)

Pernah dikenal sebagai Akainu, Sakazuki saat ini menjabat sebagai Laksamana Armada di Angkatan Laut. Nama Sakazuki mulai terkenal setelah Perang Puncak di Marineford, dimana dirinya membunuh Portgas D Ace di hadapan Luffy.

Pertarungan antara Luffy dan Sakazuki sangat ditunggu  penggemar karena pertarungan ini akan bersifat pribadi. Jika biasanya Luffy bertarung untuk menyelamatkan orang lain, kali ini Luffy akan bertarung untuk membalaskan dendam atas kematian kakaknya. Dengan begitu, pertarungan ini tidak hanya akan berlangsung dengan epik, namun, juga emosional.

4. Vinsmoke Sanji vs. Kizaru

Kizaru (dok. Toei Animation/One Piece)

Seperti yang terlihat di Kepulauan Sabaody, kekuatan dari pemilik nama asli Borsalino ini sangat tidak pantas untuk diremehkan. Dengan kekuatan buah iblis yang memungkinkannya untuk memanipulasi cahaya, Kizaru dapat dengan mudah mengalahkan Generasi Terburuk.

Nah, Sanji disebut sebagai orang yang sepadan untuk bertarung melawan Kizaru. Pasalnya, keduanya sama-sama mengandalkan kakinya dalam bertarung. Selain itu, Sanji juga disebut memiliki kemampuan Haki yang dapat menyaingi kekuatan buah iblis Kizaru.

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Terkuat yang Belum Pernah Dilawan Luffy  

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya