TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Planet di Dragon Ball yang Terlalu Mengerikan Untuk Ditinggali

Kamu berani tinggal di salah satu planet ini?

Demon Realm (dok. Toei Animation/Dragon Ball Z)

Salah satu hal yang membuat Dragon Ball menarik adalah fakta bahwa Dragon Ball tidak selalu berlatarkan di Bumi saja. Meskipun Dragon Ball bukanlah seri fiksi ilmiah, seri ini sering kali mengajak para penonton untuk bertualang ke luar angkasa untuk menjelajahi planet-planet yang ada di alam semesta.

Dari sekian banyak planet yang pernah diperkenalkan dalam seri ini, kali ini penulis sudah merangkum lima planet di alam semesta Dragon Ball yang terlalu mengerikan untuk ditinggali. Penasaran planet apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Prison Planet

Prison Planet (dok. Toei Animation/Super Dragon Ball Heroes)

Prison Planet terdiri dari tujuh planet yang dirantai bersama. Planet ini diciptakan oleh Fu untuk dijadikan sebagai penjara sekaligus situs eksperimen. Banyak petarung yang berasal dari berbagai ruang dan waktu yang dipenjara dalam planet ini dan dijadikan sebagai bahan eksperimen.

Dalam game dan anime, planet ini meledak setelah pertarungan antara Goku dan Cumber berakhir. Sementara itu, ketujuh planet yang dirantai dikembalikan ke tempat asalnya atas permintaan Oolong dalam versi manganya.

Baca Juga: Planet Vegeta Musnah di Dragon Ball, Ini 7 Saiyan yang Selamat 

2. Demon Realm

Demon Realm (dok. Toei Animation/Dragon Ball Z)

Seperti namanya, Demon Realm adalah tempat tinggal bagi para iblis jahat yang mengerikan. Planet ini dipimpin oleh Raja Iblis yang bernama Dabura. Planet ini sangat tidak layak untuk ditinggali karena pada dasarnya Demon Realm adalah rumah bagi para iblis.

Demon Realm sendiri terletak di ujung alam semesta Dragon Ball dan bukan bagian dari planet kehidupan atau Dunia Lain. Demon Realm juga digambarkan sebagai planet yang berlawanan dari planet-planet yang ada di alam semesta Dragon Ball

3. Cretaceous

Cretaceous (dok. Toei Animation/Dragon Ball GT)

Cretaceous adalah planet yang muncul pada Dragon Ball GT saat Goku dan teman-temannya sedang berusaha untuk mengumpulkan Black Star Dragon Ball. Sekilas, planet ini memang tampak damai dan terlihat seperti Bumi.

Namun, hal yang membedakan Cretaceous dengan Bumi adalah Cretaceous masih dipenuhi dengan dinosaurus. Bahkan, Beerus menyebut Cretaceous sebagai Planet Gaspa, planet yang dipenuhi oleh naga.

4. Shamo

Shamoian (dok. Toei Animation/Dragon Ball Z: Broly - The Legendary Super Saiyan)

Shamo muncul dalam film Dragon Ball Z: Broly - The Legendary Super Saiyan. Diceritakan bahwa penduduk Planet Shamo hidup menderita karena mereka dijajah oleh Broly dan Paragus.

Shamo sendiri merupakan planet tetangga dari New Vegeta. Hingga pada Abad 767, Planet Shamo benar-benar dihancurkan oleh Broly setelah dirinya berubah menjadi Legendary Super Saiyan saat bertarung dengan Tim Naga.

Baca Juga: Deretan Warna Rambut Son Goku Dragon Ball, Kekuatan Makin Dahsyat!

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya