TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal Istilah 'Namjooning' RM BTS yang Kembali Populer 

Demam 'Namjooning' yang lagi booming! 

Berjalan menikmati suasana kota adalah salah satu kegiatan Namjooning. (instagram.com/rkive)

Akhir-akhir ini media sosial kembali dipenuhi dengan konten-konten bertagar Namjooning. Istilah yang digunakan pengguna media sosial untuk merujuk pada gaya hidup sehari-hari RM BTS. Sejak kapan istilah ini digunakan? Dan bagaimana Namjooning menjadi sebuah gaya hidup yang menarik bagi generasi masa kini?

Berikut mengenal istilah Namjooning RM BTS yang kembali populer. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Berawal dari sebutan yang diberikan para fans 

Istilah 'Namjooning' awalnya diciptakan oleh ARMY. (instagram.com/rkive)

Istilah Namjooning sebenarnya muncul sejak tahun 2019 lalu. Sudah cukup lama bukan? Namun istilah ini memang hanya beredar di lingkungan para fans atau ARMY saja. Arti Namjooning bagi ARMY merujuk pada kegiatan-kegiatan yang suka dilakukan RM di luar jadwal padatnya bersama member BTS yang lain.

Ketika member BTS termasuk RM memutuskan untuk membuat akun media sosial Instagram sendiri, istilah Namjooning kembali populer. Ini berkat postingan-postingannya yang menunjukan sisi lain RM selain sebagai idol.

2. Diambil dari nama Korea RM sendiri 

'Namjooning' berarti menjalani gaya hidup seperti Kim Namjoon. (instagram.com/rkive)

Buat kamu yang baru mengenal KPop khususnya tentang BTS, mungkin bingung untuk menemukan korelasi antara RM dengan Namjooning. Jadi istilah Namjooning berasal dari nama Kim Namjoon, yang merupakan nama asli RM Sendiri.

Mungkin itulah alasan ARMY mengambil dari nama asli si idol. Namjooning adalah tentang Kim Namjoon sebagai manusia pada umumnya. Bukan RM yang merupakan Idol dengan jutaan fans di dunia.

Baca Juga: Bak Selebgram, 10 Potret Momen 'Namjooning' RM BTS yang Bikin Adem

3. Identik dengan hal-hal sederhana yang dilakukan RM 

RM seringkali membagikan kegiatan hariannya di akun Instagram pribadinya (instagram.com/rkive)

Ketika diwawancari oleh AskAnythingChat dalam promosi album BTS 'BE', RM menjelaskan bahwa istilah Namjooning adalah bergaya hidup seperti RM. Tepatnya berjalan-jalan di taman, menikmati alam, dan bersenang-senang bersama teman. Istilah ini juga berarti untuk membaca buku dan menulis lagu.

Dan benar saja, melalui akun Instagram pribadinya RM seringkali membagikan kegiatan Namjooning-nya. Pada beberapa postingan RM terlihat sedang membaca buku, menyusuri pantai, mengelilingi museum, dan berkumpul bersama teman-temannya.

4. Gaya hidup yang menarik 

RM menginspirasi fans melalui 'Namjooning'. (instagram.com/rkive)

Apa pun yang dilakukan seorang Idol tentunya selalu menarik perhatian, begitu juga Namjooning. Generasi masa kini yang aktif dalam kehidupan media sosial menjadikan hal ini sebagai konten yang menarik. Namun selain itu, kegiatan sederhana yang dilakukan RM juga mempengaruhi generasi masa kini untuk lebih menikmati hal-hal yang ada di sekitarnya.

Bahkan karena komitmen RM terhadap alam, ARMY pernah mendonasikan 10.000 dolar AS untuk penanaman pohon sebagai hadiah ulang tahunnya. Inilah bukti nyata bahwa pengaruh baik akan memberi dampak yang baik pula.

Baca Juga: Kenapa Jungkook BTS Dijuluki Golden Maknae? Ini Jawabannya

Verified Writer

Aryo Phramudhito

Yohoo, let's be friends @_yophrm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya