TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Lengkap Nominasi Oscars 2024, Oppenheimer Raih 13 Nominasi

Nominasi Piala Oscar diumumkan, film apa jagoanmu?

Oppenheimer dan Poor Things (Imdb.com/Oppenheimer | Imdb.com/Poor Things)

Pengumuman nominasi Oscars 2024 diselenggarakan pada Selasa (23/1/2024) di Beverly Hills, California waktu setempat. Acara yang berlangsung sekitar 22 menit ini dibuka oleh Janet Yang, President of the Academy Motion Picture Arts and Sciences.

Pembacaan pemenang Piala Oscars 2024 akan digelar pada Maret 2024. Sebelum itu, coba cek dulu daftar nominasi lengkapnya berikut ini.

1. Oscars 2024 memiliki 23 kategori nominasi

Killers of the Flower Moon (Imdb.com/Killers of the Flower Moon)

Malam puncak ajang penghargaan Academy Awards tahun ini akan digelar pada Minggu, 10 Maret 2024 waktu Amerika atau Senin, 11 Maret 2024 waktu Indonesia. Acara ini akan ditayangkan melalui stasiun televisi ABC. Jimmy Kimmel pun didapuk sebagai pembawa acara ajang perfilman bergengsi tersebut.

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) sudah mengumumkan 23 kategori nominasinya. Daftar nominasi ini dibacakan oleh Zazie Beetz dan Jack Quaid.

2. Oppenheimer dominan dengan 13 nominasi, disusul Poor Things dan Killers of the Flower Moon

Oppenheimer (Imdb.com/Oppenheimer)

Oppenheimer berhasil meraih 13 nominasi, termasuk Best Picture, Best Directing, Actor in Leading A Role, Actor in Supporting A Role, dan Actress in Supporting A Role. Disusul dengan Poor Things yang meraih 11 nominasi, beberapa di antaranya adalah Best Picture, Best Directing, Actress in Leading A Role, dan Actor in Supporting Role.

Selanjutnya ada Killers of the Flower Moon dengan raihan 10 nominasi, seperti Best Picture dan Actress in Leading A Role. Film lainnya yang mengikuti adalah Barbie, Maestro, hingga American Fiction yang masing-masing masuk dalam delapan, tujuh, dan enam nominasi.

Baca Juga: Will Smith Rilis Pemintaan Maaf Usai Insiden Tampar Chris di Oscars

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya