TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Lengkap Pemenang American Music Awards 2022, Taylor Swift Juara

BTS didapuk sebagai K-Pop Artist dan Favorite Pop Duo/Group

AMAs 2022 (Twitter.com/AMAs/)

Gelaran American Music Awards (AMAs) 2022, di Microsoft Theater, Los Angeles diselenggarakan pada Senin (21/11/2022) waktu Indonesia. BTS hingga Taylor Swift memboyong beberapa penghargaan AMAs 2022.

Taylor Swift membawa pulang penghargaan terbanyak, yaitu enam piala dari kategori pop hingga country. Yuk simak daftar lengkap American Music Awards 2022!

Baca Juga: Momen Haru BTS Live Dihadapan Fans, Sabet Tiga Penghargaan AMAs 2021

1. Pemenang kategori Artis of the Year, New Artist of the Year, dan Favorite Music Video

AMAs 2022 (Twitter.com/AMAs/)

"Aku ingin berkata, jika aku memenangkan penghargaan ini, tentu akan didedikasikan untuk komunitas Queer," ucap Dove Cameron saat memegang piala pertamanya di AMAs 2022, New Artis of the Year. Dove mengalahkan GAYLE, Latto, Maneskin, dan Steve Lacy.

Taylor Swift berhasil membawa pulang beberapa penghargaan, salah satunya Favorite Music Video lewat 'All Too Well (Taylor's Version). "Alasan video ini dibuat, karena kalian para penggemar memilih lagu 'All Too Well'," ujar Taylor Swift saat menerima penghargaan.

Sebagai puncaknya, Taylor Swift membawa pulang piala Artist of the Year mengalahkan Adele, Bad Bunny, Beyonce, Drake, Harry Styles, dan The Weeknd. "Kalian sebagai penggemar dengan jelas ingin mendengarkan banyak lagu yang yang aku buat. Kalian mendorongku," kata Taylor Swift di speech kemenangannya.

2. BTS raih dua penghargaan di AMAs 2022

AMAs 2022 (Twitter.com/AMAs/)

Di gelaran ajang American Music Awards (AMAs) 2022, BTS masuk dalam dua nominasi berbeda. Seperti tahun sebelumnya, grup asuhan HYBE Label ini masuk nominasi Favorite Pop Duo/Group.

Sedangkan nominasi kedua yang BTS raih adalah K-Pop Artist. Pada Senin (21/11/2022) waktu Indonesia, AMAs 2022 mengumumkan BTS berhasil membawa pulang piala di dua kategori tersebut. 

Pada kategori Favorite Pop Duo/Group, BTS berhasil mengalahkan Coldplay, Imagine Dragons, Maneskin, dan OneRepublic. Sedangkan pada kategori K-Pop Artist, BTS mengalahkan BLACKPINK, SEVENTEEN, TXT, dan TWICE.

Sayangnya BTS tidak hadir di ajang pergengsi ini karena sedang hiatus untuk jadwal masing-masing. Tetapi juniornya dari agensi yang sama, TXT hadir.

Baca Juga: 15 Potret Artis di Red Carpet AMAs 2021, BTS Paling Bikin Histeris

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya