TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Bertemakan Keluarga Ini Wajib Bagi Kamu yang Sedang Rindu Keluarga

Ada perjuangan seorang ibu hingga perjuangan seorang suami...

theodysseyonline.com

Mungkin sekarang genre film yang sedang digandrungi adalah action, thriller, sci-fi, atau horror. Tapi buat kamu pecinta film yang bertema tentang keluarga, 5 film ini wajib kamu tonton. Mulai dari tentang perjuangan seorang ibu, hingga perjuangan seorang suami demi istrinya. Check this out!

1. Room (2015)

rogerebert.com

Film ini bercerita tentang seorang ibu bernama Ma (Brie Larson) yang tinggal dengan seorang putranya Jack (Jacob Trembley) di sebuah gudang sempit. Ma, diculik 7 tahun yang lalu oleh Old Nick (Sean Bridgers) kemudian disekap di gudang tersebut. Yang membuat film ini menarik adalah bagaimana perjuangan Ma dalam mendidik Jack dalam keterbatasan yang ada.

Jack awalnya hanya mengenali benda-benda di sekitarnya seperti kloset, wastafel, roti, dan tempat tidur. Hingga akhirnya Ma berjuang untuk meyakinkan Jack bahwa dunia lebih besar dari yang ia lihat di dalam gudang itu sendiri. Film ini mengantarkan Brie Larson menjadi Best Performance by an Actress in a Motion Picture di ajang Golden Globe 2016.

2. My Sister's Keeper (2009)

film4.com

Film ini bercerita tentang seorang ibu, Sara Fitzgerald (Cameron Diaz), yang berjuang menyelamatkan anak pertamanya, Kate (Sofia Vassilieva), yang terserang leukemia. Kate harus mendapatkan donor sum-sum tulang belakang yang hanya bisa didapatkan dari keluarga yang sedarah. Sara memutuskan untuk memiliki anak lagi demi menyelamatkan Kate dan menjadikan Anna (Abigail Breslin), anak terakhirnya, sebagai pendonor untuk Kate. Klimaks disini adalah ketika Anna menuntut orang tuanya karena operasi yang dilakukan padanya demi menyelamatkan kakaknya, Kate.

3. English Vinglish (2012)

santabanta.com

Lagi-lagi tentang seorang ibu. Film India ini bercerita tentang seorang ibu, Shashi (Sridevi), yang berusaha keras belajar Bahasa Inggris demi putrinya. Hal ini terjadi karena putrinya, Sapna (Navika Kotia), malu ketika suatu ketika ibunya berbicara dalam bahasa Hindi, padahal sekolah tersebut adalah sekolah Internasional. Dalam film ini, Shashi ingin membuktikan pada suami dan juga putrinya bahwa ia bukan ibu rumah tangga biasa, melainkan ia mampu berbahasa Inggris.

4. The Judge (2014)

geeknewsnetwork.net

Sedikit lebih serius, film ini bercerita tentang seorang anak, Hank Palmer (Robert Downey Jr, yang berprofesi sebagai pengacara memperjuangkan ayahnya, Joseph Palmer (Robert Duvall), agar dibebaskan dari hukuman penjara karena kasus kecelakaan yang menewaskan seorang pemuda. Film ini menjadi rumit karena hubungan antara Hank dan ayahnya tidak baik, serta kenangan masa lalu Hank yang kembali karena ia ke tempar dimana Hank menghabiskan masa kecilnya.

Writer

Chanastalia

Newbie here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya