TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Intip Lifestyle Anak Kosan, 6 Hal Ini yang Akan Selalu Kamu Temui

Kami bisa bongkar “rahasia”mu

esm.rochester.edu

Buat kamu yang merantau dan jauh dari orang tua, ngekos sudah pasti jadi pilihan. Tentunya saat kamu ngekos, gaya hidup yang kamu jalani akan cenderung berubah dengan kebiasaan saat kamu tinggal bareng orang tua. Nah sebagai bagian dari lifestyle anak kosan, tentunya hadir barang-barang yang gak bisa lepas dari kehidupan mereka. Hmm, apa saja ya? Yuk, langsung aja disimak!

1. Galon air mineral beserta pompanya

youtube.com

Wah kalo gak ada ini, kamu bakalan kehausan sih. Gak bisa dipungkiri, galon air mineral jadi penyelamat anak kos lho. Nah bedanya nih, kalo di rumah kan kamu pake dispenser dan bisa bebas mau pilih air panas atau air dingin ya. Kalo di kosan, untuk menghemat listrik akhirnya kamu memanfaatkan pompa galon manual deh. Yang penting bisa minum ya guys!

2. Fotokopian bahan kuliah

roseville-estate-planning.com

Untuk menghemat pengeluaran mahasiswanya, terkadang dosen memberikan materi perkuliahan lewat fotokopian. Nah, kalau dosen kamu banyak yang melakukan hal ini pastinya kamu punya banyak fotokopian materi kuliah yang menumpuk di kosan ‘kan? Mungkin saja, fotokopian tersebut bakalan kamu biarkan menumpuk dan baru kamu buka-buka lagi sehari sebelum ujian. Benar begitu?

3. Hardisk pinjaman berisi stok film

job-like.com

Guys, apa yang kalian lakukan di kala gak ada kegiatan di kampus dan malas ke mana-mana? Tentu yang paling sering kamu lakukan adalah nonton film di kosan ‘kan? Yakin deh, pasti di setiap kampus paling tidak ada satu temanmu yang memiliki satu hardisk berisi segudang film dan TV series. Gak jarang hardisk mereka sudah ‘keliling’ dari satu orang ke orang lainnya. Lumayan ‘kan jadi punya banyak stok film?

4. Joystick buat main game

engadget.com

Nah selain nonton, pastinya beberapa di antara kamu juga biasa ngabisin waktu buat main game. Gak jarang kamu juga pasti ngajak temen ke kosan buat adu game macem FIFA atau PES. Jadinya gak heran deh kalo joystick jadi salah satu barang yang tergeletak di meja kosanmu.

5. Speaker kecil buat dengerin lagu

techradar.com

Hidup rasanya hampa kalau gak ada musik. Oleh karena itu, speaker portable adalah solusi buat kamu yang ingin bebas mendengarkan lagu tanpa perlu khawatir teman kosan lainnya  merasa terganggu. Kamu termasuk yang nyediain speaker kecil di kosan gak nih?

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya