TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktor dan Aktris Ini Ternyata Dibayar Murah, padahal Filmnya Laris!

Memerankan superhero belum tentu dibayar mahal, lho

nme.com

Aktor dan aktris Hollywood terkenal dengan bayarannya yang supermahal. Tak heran jika kehidupan mereka juga serbaglamor. Namun, ternyata, tidak semua aktor dan aktris dibayar mahal untuk memerankan tokoh di sebuah film. Beberapa dari mereka dibayar sangat rendah!

Inilah lima aktor dan aktris Hollywood yang menerima bayaran rendah, padahal film-film yang mereka bintangi sangat populer di seluruh dunia.

1. Chris Hemsworth, Thor (2011)

pagesix.com

Saat ini, Chris Hemsworth memang merupakan salah satu aktor dengan bayaran paling tinggi di Hollywood. Tapi tahukah kamu? Pada film Thor (2011) silam, ia rela hanya menerima honor USD150 ribu atau setara dengan Rp2 miliar, seperti dilansir pada laman Business Insider.

Tentu, honor ini termasuk kecil bagi seorang Chris Hemsworth, apalagi film Thor yang ia bintangi cukup meledak di pasaran dan membukukan pendapatan box office sebesar USD450 juta atau Rp6 triliun kala itu.

Baca Juga: Sulit Dijelaskan Ilmiah, 5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal

2. Jonah Hill, Wolf of Wall Street (2014)

indiewire.com

Melansir Variety, ternyata Jonah Hill hanya dibayar USD60 ribu atau sekitar Rp840 juta untuk peran dari filmnya yang berjudul Wolf of Wall Street pada 2014 silam.

Bayaran ini terpaksa diterima karena memang film dengan tema seperti itu belum tentu laku di pasaran. Namun kenyataannya, Wolf of Wall Street mampu mendapatkan penghasilan box office sebesar USD392 juta atau Rp5,5 triliun.

3. Gal Gadot, Wonder Woman (2017)

businessinsider.sg

Aktris Hollywood yang identik dengan tokoh superhero DC, Wonder Woman ini ternyata juga digaji tidak semahal aktris-aktris lainnya. Untuk perannya di Wonder Woman pada 2017 silam, ia hanya menerima honor USD300 ribu atau Rp4 miliar.

Tentu ini jumlah yang sangat kecil mengingat film yang ia bintangi kala itu membukukan pendapatan lebih dari USD800 juta atau sekitar Rp10 triliun.

Namun, seperti dikabarkan dalam CNBC, Gal Gadot tampaknya santai saja menanggapi hal ini. Toh, nyatanya, dia juga dapat honor sampingan dari beberapa megaproyek film DC Wonder Woman. Jadi, ia gak hanya gaji sesuai kontrak saja.

4. Spencer Lacey Ganus, Frozen (2013)

foxnews.com

Spencer Lacey memang bukanlah aktris terkenal di Hollywood. Usianya juga masih sangat muda dan tampak belum berpengalaman di dunia seni peran. Namun, tahukah kamu, ia merupakan salah satu pengisi suara di film berjudul Frozen? Ya, Spencer muda merupakan aktris di balik suara Elsa, tokoh utama dalam film animasi Walt Disney, Frozen.

Namun, diberitakan dari berbagai sumber, salah satunya Fox News, ternyata bayaran Spencer tidak semanis harapan. Ia hanya dibayar tidak sampai USD1.000 atau Rp14 juta. Memang, sih, dia tidak memiliki waktu yang lama dalam mengisi suara Elsa remaja (suara Elsa juga diisi oleh aktris-aktris lainnya).

Namun, jika dibandingkan dengan kesuksesan Frozen yang berpendapatan Rp16 triliun, pendapatan pengisi suara yang hanya segitu rasanya tidak manusiawi sekali, ya!

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Ini Mirip dengan Seleb Hollywood, seperti Kembar!

Verified Writer

Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya