TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bak Impian Semua Orang, Ini 6 Kelebihan dari Crazy Rich Asian

#ReviewFilm eksekusi cerita yang mantap dengan visual ciamik

dok. Warner Bros. Pictures

Crazy Rich Asian akhirnya tayang di bioskop tanah air. Respons luar biasa datang dari para penonton Indonesia. Hampir seluruh penayangan di kota-kota besar laris manis terjual.

IDN Times sendiri telah menyaksikan langsung film garapan Jon M. Chu ini. Dan menemukan ada lima kelebihan dalam Crazy Rich Asian yang membuatnya pantas tuai pujian.

1. Ceritanya bukan sesuatu yang baru, namun eksekusi yang mantap membuatnya tampak spesial

dok. Warner Bros. Pictures

Sebenarnya premis yang ditawarkan Crazy Rich Asian boleh dibilang cenderung pasaran. Pasangan dari beda kasta yang berjuang demi cinta suci mereka? Sudah banyak film komedi romantis, bahkan drama televisi dengan kisah seperti ini.

Namun, metode penceritaan, introduksi tiap karakter, semua terasa mengalir mantap. Tempo yang berjalan dinamis membuat penonton tak bisa bosan menantikan kisah hidup Rachel Chu yang akan bertemu keluarga besar kekasihnya untuk pertama kali.

2. Dibubuhi referensi yang 'Asia' banget sehingga kita bisa merasa relateable

dok. Warner Bros. Pictures

Ada sensai akrab dan familiar yang meluap ketika saya menyaksikan film ini. Sejumlah referensi, konflik dan nilai yang disajikan terasa sangat Asia sekali. Dan tak terbatas pada etnis Tionghoa saja, namun juga berlaku bagi etnis-entis lainnya di Asia. 

Contohnya konflik tentang memilih jodoh yang sesuai hati atau pilihan orangtua. Nilai tentang berbakti kepada keluarga, dan terkadang terlihat jelas kontrasnya pola pikir orang barat dengan adat ketimuran. 

Baca Juga: 10 Potret Mewah Heart Evangelista "Crazy Rich Asian" di Dunia Nyata

3. Penuh dengan humor segar, namun porsinya tepat dan tak berlebihan

dok. Warner Bros. Pictures

Film ini punya proporsi yang tepat dalam hal romantic comedy. Keduanya seimbang, tak ada yang kurang dan berlebihan. Penampilan Awkwafina dan Ken Jeong terasa impactful dalam bidang komedi, walau hanya jadi pemeran pendukung. 

Jeda antar tiap humor pun terbilang ideal, sehingga penonton tak merasa bosan atau ilfeel dengan jokes-jokes yang ditawarkan. Tetapi sisi emosional juga tak ditinggalkan, sehingga menciptakan perpaduan yang pas sepanjang durasi.

4. Fashion yang memukau dan bisa jadi inspirasi millennials

dok. Warner Bros. Pictures

Bagi kamu yang melek fashion, pasti senang menyaksikan aneka fashion dan perhiasan yang ditampilkan di Crazy Rich Asian. Penampilan hampir setiap karakter selalu sedap dipandang mata. Kamu juga bisa mendapat inspirasi gaya yang berkelas namun gak norak dari film ini. 

5. Memanjakan mata dengan panorama indah dan insight akan gaya hidup konglongmerat

dok. Warner Bros. Pictures

Beberapa adegan dalam film berhasil memamerkan kecantikan alam Asia Tenggara. Mulai dari pulau-pulau pribadi yang cantik, pantai perawan, hingga lautan asri. 

Selain itu, dengan latar cerita keluarga kaya raya tentu saja ada banyak pemandangan tentang kehidupan para elit Asia di sini. Pesta mewah, rumah megah, dan uniknya hal-hal ini diproyeksikan dengan cukup realistis. Oh iya, salah satu desainer set untuk Crazy Rich Asian adalah Teddy Setiawan Kho, seorang art director asal Indonesia lho! 

Baca Juga: Crazy Rich Asian Sukses, Muncul 9 Cuitan Kocak Crazy Rich Surabayan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya