TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Idola KPop yang Debut & Comeback di Agustus 2019, Gak Sabar Nih!

Ada D1CE, Tiffany, Sunmi, dan banyak lagi

soompi.com

Penggemar musik KPop tampaknya sudah gak sabar dengan idola mereka yang dijadwalkan comeback dan mengawali debut di bulan Agustus 2019. Setidaknya, ada 10 idola yang akan meramaikan jagat hiburan Korea.

Siapa saja mereka? Ini daftar lengkapnya! Mulai dari debutnya X1 sampai kembalinya Tiffany SNSD.

1. D1CE

allkpop.com

Boyband yang beranggotakan beberapa alumni Produce 101 season 2 yakni, Woo Jin Young, Park Woo Dam, Kim Hyun Soo, Jung Yoo Jun, dan Jo Yong Geun resmi mengawali debutnya dengan merilis mini album bertajuk "Wake Up: Roll The World" pada Kamis, (1/8) lalu. Music video andalan mereka "Wake Up" bahkan telah ditonton lebih dari 45 ribu kali sejak 24 jam peluncurannya.  

2. Tiffany Young

instagram.com/tiffanyyoungofficial

Tak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment tak lantas membuat karier Tiffany eks personel Girl's Generation meredup. Setelah single "Runaway" dirilis pada 22 Februari 2019 lalu, kini lead vocal SNSD itu kembali merilis lagu "Magnetic Moon", Jumat (2/8).

3. SEVENTEEN

soompi.com

Grup arahan Pledis Entertainment ini termasuk salah satu idola yang paling produktif menghasilkan karya-karya baru. Grup yang beranggotakan Dino, DK, Hoshi, Jeonghan, Joshua, Jun, Mingyu, S.Coups, Seungkwan, The8, Vernon, Wonwoo dan Woozi ini akan merilis lagu digital berjudul "HIT" pada 5 Agustus mendatang. Gak sabar nih!

4. Oh My Girl

allkpop.com

Tahun 2019 menjadi tahun yang produktif bagi Oh My Girl. Grup asuhan WM Entertainment ini telah menelurkan tiga album studio bertajuk "Oh My Girl Japan Debut Album", "The Fifth Season", dan "Oh My Girl Japan 2nd Album". Pada 5 Agustus mendatang, girlband yang beranggotakan Hyojung, Mimi, YooA, Seunghee, Jiho, Binnie, dan Arin akan merilis album repackage berjudul "Fall in Love".

Baca Juga: Jangan Ngaku Fans Kalau Belum Dengar 10 Lagu KPop Terbaik Juli 2019

5. JBJ95

allkpop.com

Duo JBJ95 yang mengawali debutnya pada 30 Oktober 2018 lalu dijadwalkan merilis mini album bertajuk "Spark" pada tanggal 6 Agustus mendatang. Meski belum genap setahun debut, alumni Produce 101 season 2 ini termasuk produktif lho. Duo yang beranggotakan Takada Kenta dan Kim Sanggyun sebelumnya telah merilis satu mini album "Home".

6. Hayoung 'APink'

allkpop.com

Setelah tujuh tahun berkarier bersama Apink, sang maknae ini akhirnya merilis album solo pertamanya pada 21 Agustus mendatang. Hayoung menjadi personel kedua Apink yang memiliki album solo setelah Jung Eun Ji pada tahun 2016 lalu.

Perwakilan Play M Entertainment yang menaungi Apink mengatakan, lewat album solo ini, fans akan melihat sisi lain Hayoung yang tak pernah diketahui sebelumnya. Penasaran gak?

7. X1

soompi.com

Terbentuk lewat ajang pencarian bakat Produce X 101 pada 3 Mei hingga 19 Juli lalu, grup X1 akan mengawali debut pada 27 Agustus mendatang. Lepas dari kontes tersebut, X1 bergabung dengan Swing Entertainment, agensi yang sebelumnya menaungi Wanna One yang juga terbentuk lewat ajang Produce 101 musim ke-2. Albumnya yang bertajuk Quantum Leap bakal jadi yang paling ditunggu-tunggu nih.

8. Sunmi

allkpop.com

Eks personel Wonder Girls yang kini menjadi solois ini dikabarkan akan comeback pada bulan Agustus meski belum jelas tanggal pastinya. Sunmi pada bulan Maret lalu merilis lagu Noir dan mendapat apresiasi positif dari pendengar musik.

Penyanyi di bawah arahan The Black Label milik YG Entertainment ini baru saja menyelesaikan tur dunia Sunmi 1st World Tour: Warning mulai Februari hingga Juni 2019, dan mengunjungi 18 kota di berbagai negara, termasuk Amerika, Kanada, dan Eropa. 

9. UP10TION

Twitter/UP10TION

Meski sempat ditinggal dua anggotanya Jinhyuk dan Wooseok yang berpartisipasi dalam Produce X 101, UP10TION yang dilafalkan up-tension ini tetap produktif. Grup asuhan TOP Media ini akan comeback pada bulan ini. Wah, gak sabar nih.

Baca Juga: Banyak Kejutan Tak Terduga, Ini Daftar 11 Final Member Produce X 101

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya