TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Karakter Cewek Tangguh di Serial Netflix Korea, Terbaru Jung Ho Yeon

Siapa cewek drakor jagoanmu, Yeorobun?

Jung Ho Yeon (Instagram.com/hoooooyeony)

Sejak 2019, platform Netflix telah merilis sejumlah serial Korea yang menuai antusiasme publik. Sebut saja Kingdom hingga yang terbaru Squid Game. Dari serial-serial tersebut, tak hanya plot cerita yang apik disimak, tapi juga karakter perempuan tangguh yang ditampilkan. Karakter dari serial Netflix terbaru yang telah tayang, Kang Sae Byeok (Jung Ho Yeon) dari Squid Game pasti masuk daftar.

1. Kim Jojo (Kim So Hyun) di Love Alarm

Kim So Hyun di Love Alarm (Dok. Netflix)

Serial Love Alarm berbeda dari drama-drama Netflix lainnya yang mengedepankan genre laga dan thriller. Tapi, bukan berarti tak ada karakter perempuan tangguh.

Love Alarm bercerita tentang sebuah realitas alternatif tempat masyarakat menyatakan cintanya dengan menggunakan aplikasi Love Alarm. Pemeran utamanya adalah Kim So Hyun yang memerankan karakter Kim Jojo.

Kim Jojo melewati masa kecilnya yang suram karena ditinggal mati orangtuanya. Saat remaja, ia bersekolah dan harus bekerja paruh waktu demi membayar utang mendiang orangtuanya. Walau rasa traumanya sering kali muncul, Kim Jojo akhirnya berhasil bangkit.

2. Seo Yi Kyung (Lee Si Young) di Sweet Home

Lee Si Young di Sweet Home (Dok. Netflix)

Saat serial Sweet Home resmi dirilis akhir tahun 2020 lalu, karakter Seo Yi Kyung yang diperankan Lee Si Young sempat viral di jagat maya. Seo Yi Kyung yang tampil mengenakan tanktop, memamerkan otot-ototnya yang menonjol. Karakternya sendiri digambarkan sebagai penghuni apartemen yang bekerja sebagai pemadam kebakaran. 

Seo Yi Kyung bersama para penghuni apartemen lainnya berupaya mengusir para monster seram yang menyerang mereka.

Baca Juga: 9 Potret Terbaru Han So Hee di My Name, Siap Tampil Badass

3. Seo Bi (Bae Doona) di Kingdom

Bae Doona di Kingdom (Dok. Netflix)

Karakter Seo Bi yang diperankan Bae Doona memang tak punya keahlian bela diri, tapi ia ahli dalam obat-obatan. Seo Bi sering bepergian ke daerah-daerah pegunungan guna mencari tanaman-tanaman obat. Seo Bi juga bekerja sama dengan Pangeran Lee Chang (Ju Ji Hoon) guna mengatasi dan mencari tahu asal penyebaran wabah zombie.

Kingdom sendiri merupakan drama yang naskahnya ditulis Kim Eun Hee. Drama ini bercerita tentang wabah zombie yang menjangkiti sebuah masa di era Joseon.

4. Ashin (Jun Ji Hyun) di Kingdom: Ashin of The North

Jun Ji Hyun di Kingdom: Ashin of The North (Dok. Netflix)

Prekuel Kingdom, yakni Kingdom: Ashin of The North, menonjolkan peran penting tokoh Ashin (Kim Shi Ah/Jun Ji Hyun) dalam penyebaran wabah zombie.

Ashin, remaja suku Jurchen yang tinggal di bagian paling utara Joseon, menanti ayahnya yang tak kunjung kembali dari pergi bertugas. Saat dewasa, ia mengetahui bahwa ayahnya dikurung dan disiksa. Demi membalaskan dendam ayahnya, Ashin yang sejak remaja mengetahui keberadaan tanaman berbahaya, menyebarkan virus zombie pada pasukan Joseon yang bertugas di wilayahnya. 

5. Kang Sae Byeok (Jung Ho Yeon) di Squid Game

Jung Ho Yeon di Squid Game (Dok. Netflix)

Sosok model Jung Ho Yeon melejit berkat perannya sebagai Kang Sae Byeok di Squid Game. Kang Sae Byeok adalah 1 dari 456 peserta permainan berbahaya squid game yang memperebutkan hadiah uang senilai 4,56 miliar won.

Kang Sae Byeok adalah pembelot dari Korea Utara yang menyeberang ke Korsel bersama adiknya. Ia bekerja sebagai pencopet demi bertahan hidup dan membawa ibunya bermigrasi dari Korut ke Korsel. Ia merupakan satu-satunya peserta wanita yang tembus ke babak tiga besar.

Selama permainan, ia tak segan untuk diam-diam mencari tahu jenis permainan selanjutnya. Karakter Kang Sae Byeok juga bertransformasi dari yang mulanya mengalami masalah kepercayaan menjadi terbuka kepada sesama rekan pemain.

Baca Juga: 9 Drama Korea Baru Oktober 2021, Ada Choi Siwon dan Han So Hee

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya