TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Alasan Enola Holmes 2 Worth It Ditonton, Penuh Misteri!

Ayo pecahkan kasus bareng Enola!  

cuplikan film Enola Holmes 2 (instagram.com/netflix)

Sukses memikat hati penonton di season pertama, Enola Holmes kembali menyapa penggemar dengan menghadirkan musim kedua yang telah tayang sejak 4 November 2022 di Netflix. Jika kisah sebelumnya fokus pada misteri hilangnya sang ibu tercinta, season kedua akan menghadirkan kasus baru yang seru untuk dinantikan.

Gak hanya menampilkan Enola Holmes (Millie Bobby Brown), sang kakak, Sherlock Holmes (Henry Cavill), juga turut bekerja sama untuk menjelajah kasus bersama. Yuk, simak alasan Enola Holmes 2 worth it untuk ditonton!

1. Penuh kisah misteri dan petualangan  

cuplikan film Enola Holmes 2 (instagram.com/netflix)

Ketertarikannya dalam memecahkan berbagai kasus membuat Enola Holmes memutuskan untuk mendirikan agensi detektif sendiri. Berbeda dengan cerita sebelumnya, season terbaru akan menyuguhkan penonton dengan misteri yang lebih besar.

Meskipun kemampuannya sempat diragukan, Enola akhirnya dipercaya untuk menangani kasus pertamanya. Kasus tersebut tentunya berkaitan dengan berbagai hal berbahaya, seperti penggelapan dana, ancaman, korupsi, hingga pembunuhan.

2. Menonjolkan karakter perempuan yang tangguh  

cuplikan film Enola Holmes 2 (instagram.com/netflix)

Enola digambarkan sebagai perempuan dengan kepribadian yang kuat dan mampu memperjuangkan haknya untuk mendapatkan kesempatan yang sama. Berbagai adegan juga menampilkan kemampuan bela diri Enola dan keberaniannya dalam mengungkap rahasia pihak-pihak penguasa.

Dia selalu ingin membuktikan potensinya, terutama pada Sherlock. Karakter Enola juga mewarisi ajaran ibunya. Ini terlihat dari beberapa adegan maju-mundur yang menampilkan kenangannya bersama sang ibu.

Baca Juga: [REVIEW] Enola Holmes 2, Sekuel yang Lebih Kompleks dan Menghibur

3. Kerjasama Enola dan Sherlock yang epik  

cuplikan film Enola Holmes 2 (instagram.com/netflix)

Gak hanya fokus pada Enola, misteri yang hadir dalam skala besar ini menyeret Sherlock untuk ikut andil dalam menanganinya. Sikap peduli Sherlock agar adiknya tidak terlibat dengan hal berbahaya sama sekali tidak membuat Enola berhenti berpetualang.

Ketidakmunculan sosok Mycroft Holmes (Sam Claflin) di season ini bisa tertutupi oleh chemistry kakak-adik dari Sherlock dan Enola. Akankah Enola berhasil membuktikan kemampuannya dan mendapat kepercayaan Sherlock?

4. Latar belakang klasik Inggris yang memanjakan mata  

cuplikan film Enola Holmes 2 (twitter.com/netflix_ca)

Film Enola Holmes bertema klasik Inggris yang mengandung unsur gaya Victoria. Gak hanya menonjolkan lokasi yang memanjakan mata, gaya berbusana yang digunakan juga khas Inggris kuno, mulai dari gaun, setelan jas, hingga tatanan rambut para pemain. 

Aksen British yang digunakan juga menjadi sorotan di film ini. Buat kamu para penggemar film klasik, harus banget, nih, nonton Enola Holmes!

5. Kasus diangkat dari kisah nyata

cuplikan film Enola Holmes 2 (instagram.com/netflix)

Scene mogok kerja yang dipimpin oleh Sarah Chapman diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1880-an. Ini menjadi aksi industri pertama yang dilakukan oleh perempuan dan menjadikan Sarah sebagai pelopor kesetaraan gender di tempat kerja.

Aksi ini bermula dari Sarah yang melihat kondisi pabrik yang tidak baik dan perlakuan buruk mereka terhadap para pekerja. Pada film Enola Holmes, pabrik korek api digambarkan memiliki lingkungan kerja yang tidak layak dan penuh penyalahgunaan kekuasaan.

Baca Juga: Sinopsis Enola Holmes 2, Petualangan Terbaru Adik Sherlock Holmes

Writer

Dhania Ulfa Aghniarahmah

I have passion in content writing. Live your life, be young and free!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya