TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube

Waduh...

CNET.COM

Sony Pictures baru saja diketahui secara tidak sengaja mengunggah sebuah film anyar berdurasi penuh, berjudul Khali The Killer ke YouTube alih-alih mengunggah sebuah cuplikan film (Trailer).

Saat unggahan yang diberi label sebagai trailer itu terpampang dengan durasi tak wajar, pemirsa dengan cepat menyadari, bahwa perusahaan hiburan itu telah benar-benar mengunggah film tersebut secara keseluruhan.

Khali The Killer sejatinya bakal tayang di bioskop perdana pada tanggal 31 Agustus 2018. Film itu sendiri berfokus pada seorang pria pembunuh bayaran yang hendak mengambil satu pekerjaan terakhir, sebelum pensiun demi keluarganya.

1. Telah ditonton 11 ribu pemirsa dalam 6 jam

https://www.youtube.com/embed/ztTG75JPvhQ

Screen Rant melaporkan, dalam saluran (Channel) resmi Sony Pictures di Youtube, mereka sebelumnya berniat mengunggah trailer film mereka. Namun, entah bagaimana, film Khali The Killer justru terunggah dengan durasi 1 jam 29 menit namun diberi label official trailer.

Tidak mengherankan jika para pemirsa cepat memahami kesalahan yang telah dibuat oleh pihak studio. Mereka menonton film itu secara lengkap dan cuma-cuma. Dalam kurun waktu enam jam sebelum pihak Sony Pictures menyadari kesalahan mereka, sudah terdapat 11 ribu pemirsa yang menonton Khali The Killer di Youtube.

Walau trailer itu telah ditarik oleh Sony, terdapat beberapa pengguna Youtube yang mengunggah kembali film Khali The Killer secara penuh.

2. Taktik pemasaran?

Studio Sony Pictures | Videoblocks

Sejatinya, sambung Screen Rant, film Khali The Killer yang dibintangi Richard Cabral itu tidak membuat banyak manuver pemasaran selama masa produksi maupun setelah rilis versi DVD-nya. Dengan kesalahan pengunggahan di Youtube itu, kini mereka mendapat sedikit perhatian dari khalayak.

Dengan cara demikian, beberapa pihak kemudian mengklaim bahwa langkah mengunggah film secara lengkap itu, sebetulnya benar-benar dilakukan dengan sadar sebagai taktik pemasaran.

Walau begitu, Khali The Killer yang diproduksi dengan budget sekitar 1 juta dolar ini belum menerima ulasan bagus dari mereka yang sudah menontonnya.

Verified Writer

Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya