TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Film Horor Terbaik 2022: Review Film Qorin dan Film Inang

Siap-siap dihantui mimpi buruk sepanjang malam!

poster film Qorin dan film Inang (instagram.com/qorinfilm | instagram.com/filminang)

Film horor terbaik 2022 pantas disematkan untuk dua film garapan dari IDN Pictures, yakni film Inang dan film Qorin. Tidak hanya menyuguhkan jumpscare yang membuat penonton histeris, kedua film tersebut juga memiliki premis yang apik dan unik.

Nah, jika sebelumnya Inang hadir dengan nuansa horor-thriller, kali ini film Qorin akan membuatmu bergidik ketakutan dengan teror mengerikan dari jin qorin. Apa itu jin qorin? Daripada makin penasaran, langsung aja simak review kedua film horor tersebut di bawah ini!

1. Di sepanjang film Qorin, kamu akan disuguhkan teror dari jin qorin yang bisa buat kamu mimpi buruk semalaman

Berkat plotnya yang menarik, film Qorin menjadi salah satu film horor yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta film horor Indonesia. Film garapan Ginanti Rona ini disebut-sebut sebagai salah satu film horor yang layak ditonton sebagai penutup akhir tahun 2022.

Sesuai dengan judulnya, film Qorin menceritakan tentang teror yang dilakukan oleh jin qorin. Teror tersebut berawal dari seorang santri bernama Zahra yang duduk di tingkat 3 Madrasah Aliyah. Dikenal sebagai santri yang teladan dan berprestasi membuat Zahra menjadi ambisius dan melakukan berbagai hal untuk mempertahankan label anak teladan di pesantren. Termasuk melakukan perintah dari gurunya, Ustaz Jaelani.

Sekilas, tidak ada yang aneh dengan perintah gurunya, yakni menjaga dan mengawasi santri yang paling bermasalah bernama Yolanda. Namun, tugas Zahra tidak berhenti sampai situ. Ustaz Jaelani atau yang akrab dipanggil Ujay juga memerintahkannya agar melakukan ritual pemanggilan qorin.

Tanpa tahu bahayanya, Zahra langsung melakukan ritual tersebut dengan teman-temannya. Hidup Zahra dan teman-temannya seketika berubah. Usai melaksanakan ritual sesat tersebut, Zahra dan teman-temannya diteror oleh jin qorin yang menyerupai diri mereka masing-masing.

Tidak hanya itu, jin qorin tersebut bahkan berhasil membuat Zahra dan teman-temannya melakukan suatu perbuatan tercela yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Tidak berhenti sampai situ, jin qorin juga mulai mengambil alih kehidupan Zahra dan teman-temannya.

Akankah Zahra bisa lepas dari jeratan jin qorin tersebut? Lalu, apa tujuan dari Ujay menyuruh Zahra untuk melakukan ritual pemanggilan tersebut? Tonton kisah akhir Zahra dan kawan-kawan dalam film Qorin yang ditayangkan pada tanggal 1 Desember 2022 mendatang. Jangan lupa pasang alarm biar gak kehabisan tiket!

Baca Juga: 6 Film Horor tentang Jin Paling Legendaris, Siap-Siap Gak Bisa Tidur!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya