TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siapa Rob Sixsmith yang Disebut Menipu Edi Ayah Mirna Salihin?

Ayah Mirna Salihin klaim tak bisa hubungi Rob Sixsmith lagi

Rob Sixsmith (www.linkedin.com)

Belakangan masyarakat ramai membahas kasus kopi sianida yang kembali viral usai diangkat dalam film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso di Netflix. Setelah dirilis, Edi Darmawan, ayah mendiang Mirna Salihin, melayangkan sejumlah protes. Termasuk tentang Netflix dan pihak yang memproduksi film dokumenter tersebut.

Nama Rob Sixsmith pun terseret oleh Edi Darmawan ayah Mirna Salihin. Memangnya siapa itu Rob Sixsmith? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Protes Edi Ayah Mirna Salihin Soal Dokumenter Netflix Jessica Wongso

1. Rob Sixsmith adalah sutradara dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Rob Sixsmith (linkedin.com)

Rob Sixsmith sendiri merupakan sutradara film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso (2023). Melansir dari profil LinkedIn pribadinya, Rob mengawali kariernya sebagai jurnalis hingga pernah terjun langsung di Timur Tengah.

Sosoknya pun sudah bekerja sama dengan Netflix, Discovery Channel, Smithsonian, hingga Curiosity. Rob juga sudah dikenal di dunia dokumenter investigatif hingga memenangkan beberapa penghargaan ternama lewat karyanya.

2. Karya-karya hits Rob Sixsmith

poster film dokumenter The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea (instagram.com/netflixkr)

Sebelum dokumenter yang mengangkat kasus kopi sianida, Rob Sixsmith memiliki sederet karya hits. Banyak karyanya berupa dokumenter yang jadi hits setelah tayang di Netflix.

Rob sendiri pernah memegang proyek docuseries The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea yang membahas pembunuh terkenal di Korea Selatan. Selain itu, Rob juga ikut mengerjakan Lift the Ice hingga Bear Grylls: Survival School yang turut banyak menuai perhatian netizen.

Baca Juga: 7 Potret Kenangan Mirna Salihin dan Kembarannya, Ungkap Rasa Haru

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya