TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Lagu Lana Del Rey Ini Tetap Earcatching, Bukan Single Hits!

Apakah deretan lagu di bawah ini termasuk lagu favoritmu?

Lana Del Rey (facebook.com/Lana Del Rey)

Artis yang terkenal dengan single berjudul Summertime Sadness ini memiliki ciri khas tersendiri. Dengan pengaruh musikalitas era 50/60-an, Lana Del Rey mampu menghipnotis para penggemarnya. Meski alirannya berbeda dengan kebanyakan musisi masa kini, penyanyi yang memiliki nama asli Elizabeth Woolridge Grant ini berhasil memproduksi beberapa single hits dan album.

Sosok musisi yang dikenal misterius ini mendapat apresiasi yang cukup besar. Performanya di panggung pun juga tidak kalah menarik. Bagaikan percampuran antara ibu peri dan seorang penyihir, Lana membawa kita ke dunia miliknya. Selain Summertime Sadness, berikut ini adalah lagu-lagu Lana Del Rey yang bisa menghipnotismu.

1. Blue Velvet

Lagu ini dulunya dipopulerkan oleh musisi Bobby Vinton di era 60-an. Dengan nuansa tragis dan romantis, Lana Del Rey meng-cover lagu ciptaan Bernie Wayne dan Lee Morris ini. Blue Velvet sempat digunakan sebagai advertising campaign oleh H&M. 

Suara lembut nan getir Lana Del Rey dalam lagu ini mampu membius para pendengarnya. Kita seakan dibawa ke dalam dimensi ruang dan waktu milik artis Hollywood Sadcore ini. Mulanya, lagu Blue Velvelt yang dibawakan Lana akan terkesan 'mistis', namun lama-kelamaan kamu bakal dibuat nagih!

Baca Juga: Rilis Album Baru, 10 Adu Manis Lana Del Rey dan Selena Gomez

2. Lolita

Kiss me in the P-A-R-K park tonight, inilah lirik yang seketika terngiang sesaat setelah mendengarkan lagu yang rilis pada tahun 2012. Sama seperti, Blue Velvet, lagu Lolita juga masuk ke dalam album Born to Die

Berbeda dari lagu-lagunya kebanyakan, di lagu ini suasana musik yang playful dan suara centil Lana sangat mendominasi. Namun demikian, instrumen yang terjalin tetap menunjukkan karakter Lana yang vintage. Lolita sangat cocok menemani beragam aktivitasmu. 

3. Summer Wine

Lagu yang dibawakan oleh Nancy Sinatra yang berduet dengan Lee Hazelwood ini cukup populer di era 60-an. Kemudian, Lana Del Rey dan Barrie-James meng-cover lagu ini. Karakter suara yang centil dari Lana berpadu indah dengan suara berat James. 

Selintas mendengar lagu ini, kita akan mengira bahwa Summer Wine adalah lagu tentang sepasang sejoli yang sedang dimabuk cinta. Ketika memperhatikan liriknya, ternyata maknanya berbeda. Penasaran? Langsung aja dengerin lagu ini di platform musik favorit kalian!

4. Carmen

Diawali dengan suara gesekan biola yang tragis, lagu ini terkemas dengan suasana yang parau. Terdapat tempo yang dinamis di beberapa bagian membikin lagu ini menjadi unik. Seperti biasa, suara Lana yang misterius di lagu ini akan membekas di hati para pendengarnya. 

Lagu ini masih dari album Born to Die. Yap, album ini agaknya memang bertaburan dengan lagu-lagu yang kuat menghipnotis. Sertakan lagu ini dalam merayakan kedukaanmu. 

Baca Juga: 10 Musisi yang Pernah Duet Bareng Taylor Swift, Terbaru Lana Del Rey

Verified Writer

elsamarchel

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya