TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film & Serial Barat yang Ternyata Adaptasi Wattpad, Wajib Nonton!

Ada yang bergenre horor juga lho! #HypeIDN 

Imdb.com

Tidak hanya perfilman Indonesia saja yang diramaikan oleh film-film hasil adaptasi dari Wattpad, tetapi Hollywood juga sama. Banyak sekali cerita-cerita populer yang berawal dari Wattpad lalu dijadikan sebuah film atau pun serial. Mulai dari yang bergenre komedi romantis hingga horor.

Jika kamu penggemar tontonan yang ceritanya berasal dari Wattpad, berikut ini terdapat 6 film atau pun serial barat yang wajib ditonton.

1. After

After merupakan salah satu cerita Wattpad yang sangat populer hingga akhirnya dijadikan film. Sampai saat ini cerita yang ditulis oleh Anna Todd dengan nama akun imaginator1D ini sudah dibaca lebih dari 655 juta kali. Bahkan sudah mendapatkan vote sebanyak 10 juta kali.

After sendiri bercerita tentang Tessa Young, mahasiswa baru yang berurusan dengan sosok bad boy kampus bernama Harry. Namun dalam versi film, karakter Harry diganti nama menjadi Hardin. Banyak yang tidak tahu bahwa After merupakan fanfiction dari penyanyi ternama Harry Styles.

2. After We Collided

Suksesnya film pertama membuat After juga dibuat memiliki sekuel dengan judul After We Collided. Para pemerannya pun masih sama yakni Hero Fiennes-Tiffins dan Josephine Langford sebagai sepasang kekasih yang terjebak dalam toxic relationship. Namun, di sekuelnya muncul karakter baru yang diperankan oleh aktor Dylan Sprouse.

Versi Wattpad dari After 2 ini sudah dibaca sebanyak 500 juta kali. After We Collided sendiri bercerita tentang kelanjutan hubungan antara Hardin dan Tessa pasca putus di film pertama. Film ini diperkirakan akan tayang di tahun 2020 namun mengingat pandemi masih berlanjut, kemungkinan besar akan ditunda untuk penayangannya.

Baca Juga: 5 Film Adaptasi Wattpad yang Akan Tayang 2020, Siap Nonton?

3. The Kissing Booth

The Kissing Booth merupakan film garapan Netflix yang awalnya berasal dari cerita Wattpad. Cerita ini sudah dibaca sebanyak 19 juta kali. Sang penulis sendiri, Beth Reekles baru berusia 17 tahun ketika menulis cerita The Kissing Booth pada tahun 2012 lalu. Film adaptasi Wattpad ini juga sudah memiliki sekuel yang tayang tahun ini setelah film pertamanya rilis pada tahun 2018 lalu.
 
The Kissing Booth bercerita tentang 2 sahabat yang membuat banyak peraturan. Salah satunya larangan untuk mengencani saudara sahabatnya sendiri. Namun, Elle malah jatuh cinta terhadap Noah yang notabenenya adalah kakak dari Lee, sahabatnya. Persahabatan keduanya pun terancam berantakan.

4. The Kissing Booth 2

Sekuel dari The Kissing Booth perdana tayang pada tanggal 24 Juli kemarin. Film ini tidak kalah menarik dari seri pertama. Apalagi dengan hadirnya karakter baru, Marco Peña, yang sukses bikin penonton berpaling dari si tokoh utama yakni Noah Flynn. Gak hanya di KDrama saja lho yang dapat menimbulkan second lead syndrome.

The Kissing Booth 2 bercerita tentang hubungan Elle dan Noah yang harus mengalami LDR. Noah memutuskan untuk melanjutkan studi di Harvard sedangkan Elle sibuk menjalani tahun terakhirnya di SMA. Hubungan keduanya semakin diuji ketika Elle menyangka bahwa Noah selingkuh dengan teman kuliahnya.

5. Light as a Feather

Light as a Feather merupakan serial original Hulu yang terinspirasi dari cerita Wattpad yang ditulis oleh akun zaarsenist. Buku ini sendiri awalnya berjudul Light as a Feather, Stiff as a Board. Memiliki genre misteri dan horor, buku yang ditulis oleh Zoe Aarsen ini sudah dibaca lebih dari 4 juta kali.
 
Light as a Feather bercerita tentang sebuah kelompol remaja yang tiba-tiba mengalami gangguan supernatural setelah melakukan permainan. Satu-satu dari mereka pun dihantui bahkan meninggal. Mereka pun berusaha untuk mencari cara untuk menghentikannnya sebelum semuanya terlambat.

Baca Juga: Penuh Talenta, 8 Artis ini Langganan Main Film Adaptasi Wattpad

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya