TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Fakta Unik Benedict Cumberbatch yang Tak Banyak Orang Tahu

#IDNTimesHype Pernah hampir diculik, lho!

Benedict Cumberbatch (dok. Vogue.com)

Nama Benedict Cumberbatch pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta film. Aktor asal Inggris ini termasuk langganan membintangi film layar lebar. Mulai dari film biografi seperti The Current War sampai film superhero Marvel yakni Doctor Strange. Ia selalu berhasil menghidupkan karakter yang diperankannya.

Tidak heran jika Benedict sempat mendapatkan nominasi Oscar untuk perannya sebagai Alan Turing dalam film The Imitation Game. Suami dari Sophia Hunter juga dikenal karena membintangi serial Sherlock versi BBC.

Nah, teruntuk kamu yang menyukai film-film Benedict Cumberbatch, berikut ini ketujuh fakta yang mungkin belum kamu tahu.

1. Benedict sempat mengajar bahasa Inggris di India 

Benedict Cumberbatch (dok. Popsugar.com)

Benedict pernah menjadi volunteer untuk mengajar bahasa Inggris di Tibet, India saat mengambil gap year selama setahun. Ia mengaku banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berguna untuk karier aktingnya. Benedict juga belajar tentang meditasi agar bisa menjernihkan pikiran. Di India sana, Benedict menyebutkan bahwa ia bertemu banyak teman baru.

2. Benedict pernah berkeinginan untuk menjadi pengacara

Benedict Cumberbatch (dok. Popsugar.com)

Benedict Cumberbatch sebenarnya lahir dari keluarga artis. Kedua orangtuanya berprofesi sebagai bintang film. Meski begitu, Benedict tidak berkeinginan untuk mengikuti jejak orangtuanya. Ia sempat bercita-cita menjadi pengacara. Hal ini karena menurutnya pengacara merupakan pekerjaan yang lebih stabil secara finansial.

Baca Juga: 5 Film Terbaik Benedict Cumberbatch, Wajib Masuk Watchlist!

3. Ia memiliki kelainan genetik yang unik 

Benedict Cumberbatch (dok. Popsugar.com)

Saat sedang menonton film yang dibintangi oleh Benedict, kamu mungkin menyadari bahwa warna bola matanya seringkali berubah. Sebenarnya Benedict menderita salah satu kelainan genetik yang cukup langka yaitu heterochromia. Kelainan ini membuat mata memiliki dua warna yang berbeda.

Benedict sendiri memiliki mata berwarna campuran antara biru, hijau, dan emas. Meski begitu, kelainan yang dideritanya menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan Benedict mengaku jika bagian tubuh favoritnya adalah matanya.

4. Pernah diculik saat di syuting di Afrika Selatan 

Benedict Cumberbatch (dok. Popsugar.com)

Ketika sedang syuting series pendek berjudul To The Ends of the Earth, Benedict sempat mengalami pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Ia dan dua temannya pernah diculik saat sedang belajar Scuba di dekat Mozambique. Mereka tiba-tiba dihadang oleh enam orang tak dikenal.

Keenam orang tersebut menggeledah mobil yang ditumpangi oleh Benedict untuk mencari uang, senjata, maupun obat-obatan. Bahkan Benedict sampai dipaksa masuk ke bagasi. Beruntung ia akhirnya dapat membujuk mereka sehingga Benedict dan kedua temannya berhasil selamat.

5. Ia memiliki hubungan darah dengan penulis Sherlock Holmes 

Benedict Cumberbatch dalam serial Sherlock (dok. BBC)

Mungkin Benedict memang ditakdirkan untuk memerankan karakter Sherlock Holmes. Pada 2017, Ancestry.com menemukan bahwa besar kemungkinan Benedict Cumberbatch memiliki hubungan darah dengan Sir Arthur Conan Doyle. Keduanya memiliki kakek leluhur yang sama yaitu Duke of Lancaster John of Gaunt.

6. Benedict juga ternyata kerabat jauh Alan Turing 

Benedict Cumberbatch dalam film The Imitation Game (dok. Black Bear Prod.)

Benedict Cumberbatch sempat memerankan tokoh yang berjasa dalam Perang Dunia 2 yaitu Alan Turing dalam film The Imitation Game. Ternyata Ancestry.com juga menemukan hubungan antara Alan Turing dan Benedict Cumberbatch. Ia ternyata adalah sepupu jauh ke-17 dari mendiang Alan Turing.

Baca Juga: 9 Gaya Mix & Match Topi Ala Benedict Cumberbatch, Kece Abis!

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya