TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Sedih, Ini 6 Film Romantis dengan Akhir Paling Tragis

#IDNTimesHype Jangan lupa siapin tisu

Berbagai Sumber

Terdapat banyak sekali film yang bertema tentang cinta. Tetapi tidak semuanya selalu berakhir bahagia. Terkadang beberapa justru menyimpan ending yang bikin mengharu biru. Mungkin di awal penonton dibawa bersenang-senang dengan perjalanan romantis kedua tokoh utama. Namun berakhir dengan tragis di akhir film.

Seperti halnya keenam film berikut ini yang meski bergenre romansa tetapi memiliki ending yang cukup bikin patah hati para penonton. Kira-kira film apa saja nih yang berakhir dengan akhir yang tragis? Yuk, simak di bawah ini.

1. A Walk To Remember

Film yang dirilis pada tahun 2002 ini merupakan hasil adaptasi dari novel Nicholas Cage. Dibintangi oleh Mandy Moore dan Shane West, film ini berhasil mengaduk perasaan penonton dengan akhir yang cukup tragis. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Landon yang sering mengejek Jamie si gadis pendiam. Namun, siapa sangka jika pada akhirnya keduanya dapat jatuh cinta.

Ayah Jamie yang merupakan seorang pendeta bersikap sangat protektif terhadap putrinya. Meski begitu, Landon tidak pernah berhenti untuk mendekati Jamie dan memperjuangkan cintanya. Bagian tersedih dalam film ini adalah ketika mengetahui ternyata Jamie mengidap penyakit leukemia. Waktu Jamie yang tidak lama lagi membuat keduanya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. Adegan pernikahan Landon dan Jamie ini yang sukses bikin mewek.

2. Me Before You

Me Before You dibintangi oleh Sam Claffin dan Emilia Clarke. Pertemuan mereka diawali dengan Louisa (Clarke) yang melamar pekerjaan untuk menjadi perawat pribadi William (Claffin).  William mengalami kecelakaan yang membuat tubuhnya lumpuh total. Meski berulang kali mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, Louisa tetap merawat William dengan telaten.

Louisa kemudian mengetahui jika William berniat untuk mengakhiri hidupnya tidak lama lagi. Ia pun berusaha untuk memberikan warna pada hidup lelaki tersebut agar dirinya dapat mengubah keputusannya. Sayangnya meski keduanya sama-sama jatuh cinta, William tetap teguh dengan keputusannya. Tentunya penonton berhasil dibuat sedih karena pasangan ini tidak berakhir bersama.

Baca Juga: 5 Film Dokumenter Tentang Selebritas Hollywood yang Inspiratif, Seru!

3. Remember Me

Remember Me menceritakan tentang pasangan yang sama-sama memiliki latar belakang yang menyedihkan. Tyler yang dikenal berandalan karena orangtuanya bercerai. Ally yang ketika masih kecil menyaksikan ibunya dibunuh. Keduanya bertemu secara tidak sengaja karena ayah Ally yang merupakan polisi. Awalnya Tyler mendekati Ally hanya untuk balas dendam terhadap ayahnya yang pernah menangkapnya. Namun, Tyler malah jatuh cinta pada Ally.

Hubungan keduanya tidak dapat bertahan lama karena Ally yang mengetahui rencana jahat Tyler. Sosok Tyler yang diperankan oleh Robert Pattinson berhasil menarik simpati penonton karena hidupnya yang tidak pernah jauh dari masalah. Adegan ketika Tyler lompat dari atas gedung setelah dia meninggalkan catatan untuk Ally bahwa ia akan kembali behasil meninggalkan bekas mendalam terhadap penonton.

4. Midnight Sun

Apa jadinya jika terdapat manusia yang sama sekali tidak boleh terkena sinar matahari. Hal ini terjadi pada Katie Price (Bella Thorne) yang membuatnya harus berada di rumah selama siang hari. Di hari kelulusannya, ia bertemu dengan pemuda bernama Charlie. Keduanya pun sering menghabiskan waktu bersama di malam hari. Charlie yang tidak mengetahui tentang penyakit Katie terlambat mengantarkannya pulang sehingga gadis itu sempat terkena sinar matahari.

Kesehatan Katie semakin menurun karena kejadian tersebut. Ia pun didiagnosis menderita kanker kulit dan hidupnya tidak akan bertahan lama. Di sisa waktunya, Charlie berusaha membantu Katie untuk mewujudkan mimpi-mimpinya yang belum tercapai. Momen ketika Katie menyanyikan lagu untuk Charlie pasti berhasil bikin siapapun banjir air mata.

5. Five Feet Apart

Five Feet Apart menceritakan tentang Stella Grant yang mengidap penyakit cystic fibrosis. Penyakit tersebut membuatnya tidak dapat melakukan kontak atau bersentuhan dengan orang lain. Hal yang sama terjadi pada Will. Keduanya bertemu di rumah sakit yang sama. Stella dan Will harus selalu berjauhan setidaknya 6 kaki untuk menghindari terkena infeksi.

Keduanya memutuskan untuk kencan bersama di area rumah sakit secara sembunyi-sembunyi. Namun perbuatan keduanya diketahui pihak rumah sakit sehingga Will akan dipindahkan ke rumah sakit lain. Sebelum pindah ada satu kejadianya yang menyebabkan mereka saling melanggar aturan untuk tidak bersentuhan. Hal ini menyebabkan Stella harus dioperasi. 

Di akhir film, Will harus pergi meninggalkan Stella. Tentu ending ini bikin penonton geram karena couple favorit mereka tidak berakhir bersama.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Dokumenter Netlix Populer 2020, Sudah Nonton?

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya