TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kandidat Terkuat Penerus Black Panther di Film Wakanda Forever

Chadwick Boseman tak akan digantikan siapa pun

cuplikan film Black Panther (dok. Marvel Studios/Black Panther)

Kepergian Chadwick Boseman meninggalkan luka mendalam bagi penggemar Marvel. Mendiang pemeran Black Panther tersebut berhasil menghidupkan karakter superhero dari Wakanda dengan sangat baik. Sangat sulit untuk menggantikan sosoknya yang sudah melekat kuat dengan karakter King T’Challa.

Namun, baru-baru ini Marvel merilis trailer sekuel Black Panther yang bertajuk Black Panther: Wakanda Forever. Film ini akan menjadi penutup dari MCU Phase 4. Karakter-karakter dari film sebelumnya pun banyak yang terlibat kembali. Penggemar pun dibuat penasaran siapa yang akan menjadi penerus Black Panther.

Masih dipertanyakan, kira-kira berikut ini kelima kandidat terkuat penerus Black Panther di sekuel Black Panther: Wakanda Forever. Siapa, ya?

1. Nakia 

Nakia dalam Black Panther (dok. Marvel Studios/Black Panther)

Nakia memiliki kepribadian yang tenang, tetapi sangat percaya diri, tidak jauh berbeda dari T’Challa sebagai Black Panther. Kemampuan Nakia dalam bela diri pun tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ia sering kali terjun langsung bersama Black Panther dan menjadi partner yang dapat diandalkan.

Lupita Nyong’o juga dinilai sangat cocok untuk mengenakan kostum Black Panther. Ia juga termasuk aktris berbakat yang terbiasa melakukan adegan berbahaya, seperti yang dapat dilihat dari film Us. Terdapat kemungkinan Nakia akan menjadi penerus Black Panther.

2. M’Baku 

M’Baku dalam film Black Panther (dok. Marvel Studios/Black Panther)

Dalam film pertama, M’Baku digambarkan sebagai musuh dari Keluarga Kerajaan Wakanda. Namun, seiring waktu dirinya menjadi sekutu yang ikut berperan penting dalam mengalahkan Killmonger. M’Baku juga turut berperang dalam Infinity War.

Sosoknya sebagai leader dari Jabari membuat M’Baku telah terbiasa memimpin. Karakternya yang diperankan oleh Winston Duke pun dinilai tepat untuk meneruskan perjuangan Black Panther untuk melindungi Wakanda.

Baca Juga: 5 Fakta Black Panther: Wakanda Forever, Film Penutup Phase 4 MCU

3. Okoye 

Okoye dalam film Black Panther (dok. Marvel Studios/Black Panther)

Okoye salah satu karakter yang paling setia pada King T’Challa. Ia rela berkorban demi Wakanda. Tidak dapat dimungkiri sifatnya tersebut sangat mencerminkan kepahlawanan Black Panther.

Okoye pun termasuk kandidat kuat yang akan menggunakan mantel kebanggaan Black Panther. Ditambah Okoye juga telah terbiasa sebagai pemimpin. Dirinya merupakan leader dari pasukan Dora Milaje.

Tentu tidak sulit bagi Okoye untuk memimpin pasukan Wakanda nantinya. Danai Gurira yang memerankan sosok Okoye cukup tepat menjadi penerus Black Panther.

4. Shuri 

Shuri dalam film Black Panther (dok. Marvel Studios/Black Panther)

Adik T’Challa ini menjadi salah satu karakter MCU paling menarik. Pasalnya, Shuri memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni dan dilengkapi dengan otak yang cerdas. Ia pun menjadi dalang dari majunya teknologi di Wakanda. Shuri juga yang menyempurnakan kostum Black Panther.

Terdapat kemungkinan Shuri akan melanjutkan perjuangan kakaknya sebagai Black Panther. Apalagi dalam komik, Putri dari Wakanda ini mewarisi jubah superhero yang membuat dirinya menjadi Black Panther. Walau sempat dikira akan absen, aktris Letitia Wright pun ternyata masih terlibat dalam sekuel film ini.

Baca Juga: Merinding! Teaser Trailer Black Phanter: Wakanda Forever

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya