TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banyak Kejadian Horor, Ini 5 Pengalaman Syuting Pemain Ratu Ilmu Hitam

Gak kebayang gimana aslinya

IDN Times/Erfah Nanda

Pada (30/09), film "Ratu Ilmu Hitam" berhasil merilis trailer dan poster terbarunya lho. Trailernya bisa langsung kamu tonton di channel YouTube Rapi Films. Sedangkan posternya, Rapi Films membuat dua poster yang satu tentang keseluruhan film, dan karakter pemeran Ari Irham dan Zara JKT48.

"Ih aku kok gak tau posternya kayak gitu ya, keren!" ucap Zara.

IDN Times/Erfah Nanda
IDN Times/Erfah Nanda

Selain itu, tiap cast seperti Hannah Al Rasyid, Ario Bayu, Tanta Ginting, Muzzaki Ramdhan hingga Zara JKT48 menceritakan beberapa hal yang mengerikan saat syuting hingga pandangannya tentang film "Ratu Ilmu Hitam" yang di-remake dari judul yang sama pada 1981. Yuk intip, keep scrolling!

1. Nonton film ini kayak naik roller coaster!

IDN Times/Erfah Nanda

Saking serem dan menegangkannya para cast setuju lho kalau nonton film ini kayak naik roller coaster! Bikin jantung kamu dag-dig-dug-ser!

"Ini film rasanya kayak naik roller coaster, bagus dan keren banget," ucap Hannah Al Rasyid. Hal serupa juga disetujui oleh Ario Bayu.

"Ya sama seperti yang dikatakan Hannah, ini film kayak naik roller coaster aja. Pas syuting agak deg-degan juga sih, ternyata hasilnya sebagus ini," lanjut Ario Bayu.

Baca Juga: Luna Maya Ketempelan, Ini 5 Alasan Nonton Film Horor Rumah Kentang

2. Tantangan bagi Imelda Therinne yang takut kelabang

IDN Times/Erfah Nanda

Kalau kamu sudah lihat trailernya, film ini dipenuhi oleh kelabang ya, tetapi kamu tahu gak kalau Imelda Therinne ini sangat takut dengan kelabang lho, bahkan menyebut nama binatang ini gak mau.

"Aku tuh paling takut banget sama salah satu binatang (kelabang), aku bilang awalnya kalau aku emang takut, tapi karena film ini yang garap Kimo Stanboel sebagai sutradara dan Joko Anwar sebagai penulis naskah, ya aku sih ikut tentunya," ucap Imelda.

Bahkan, Imelda harus bertemu bahkan memegang kelabang mainan setiap hari agar dirinya mampu terbiasa ketika syuting lho! Imelda mengatakan, bahwa ini adalah tantangannya yang harus ia lakukan.

"Aku tuh tiap hari selalu berhadapan dengan binatang itu walau bohongan ya. Mas Kimo bilang 'Imelda itu udah ada ya satu di dalem tas, tiap hari lihat tiap jam lihat biar ilang penyakitnya' haduh," lanjut Imelda.

Sementara, rekan mainnya, Ario Bayu mengatakan, Imelda memang benar-benar takut dengan kelabang saking takutnya dia menjauhkan diri saat syuting ketika ada kelabang sungguhan. Waduh, setakut itu ya!

3. Lokasi syuting yang menyeramkan

IDN Times/Erfah Nanda

Gak hanya film yang menyeramkan, tetapi lokasi syutingnya juga katanya mendukung banget. Feel-nya dapat, ketakutan dari para pemain juga dapat.

"Serem banget, apalagi lokasinya sangat membantu untuk serem sih," ucap Muzzaki.

Berlokasi di pabrik yang sudah tak terpakai di daerah Cirebon, para warga sekitar pun juga ikut menceritakan kisah mistisnya lho. "Jadi tuh warga-warga juga kayak kaget, 'kalian syuting di situ?' , terus juga mereka cerita dulu tuh ini katanya angker pohonnya, duh makin takut aja kan," ucap Zara.

4. Banyak hal-hal ganjil yang terjadi

IDN Times/Erfah Nanda

Ini dia, film horor dengan pengalaman yang menyeramkan saat syuting pasti ada ya sekali atau dua kali. Seperti dalam syuting film "Ratu Ilmu Hitam" ini, gak hanya dirasakan satu orang aja tetapi beberapa cast nih, mulai dari Muzzaki hingga Hannah.

"Yang paling serem itu pas tiba-tiba obeng yang di meja itu gerak sendiri," ucap Muzzaki.

Berbeda dengan Muzzaki, Hannah justru melihat sosok Tanta ada dua lho. "Gue kan lagi ngobrol sama Tanta, tiba-tiba disuruh makan, gue bilang sama dia duluan, pas di tempat lah kok Tanta udah ada aja cepet banget. Eh, gak lama tiba-tiba Tanta muncul dari belakang gue," ucap Hannah.

Tak hanya Hanna dan Muzzaki namun juga dirasakan oleh, Giulio Parengkuan, Shenina Cinamon, dan Sheila Dara Aisha.

"Pas selesai syuting paling cepet jam 12, Giulio dan temen-temen tuh pada main uno di hotel, tapi tiba-tiba ada yang gedor-gedor nah ternyata itu aku, padahal aku lagi di luar dan itu bukan aku," ucap Shenina.

Sheila pun juga menuturkan, kejadian itu baru diceritakan di pagi harinya. Sejak saat itu pula, Sheila takut sendirian di hotel.

Baca Juga: Penuh Kelabang, 5 Penampakan Trailer Film Ratu Ilmu Hitam yang Horor!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya