TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Film Balada Si Roy Jadi Opening Jakarta Film Week, Tularkan Inspirasi!

Jakarta Film Week digelar pada 13-16 Oktober 2022

Film Balada Si Roy (instagram.com/filmbaladasiroy)

Jakarta, IDN Times - Jakarta Film Week siap digelar pada 13-16 Oktober 2022 mendatang. Festival bertaraf internasional ini memasuki tahun ke dua. Nah, di tahun kedua ini, Jakarta Film Week dibuka dengan pemutaran film Balada Si Roy.

Balada Si Roy merupakan film karya IDN Pictures yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong. Menurut sang produser, Susanti Dewi, film ini siap menginspirasi penonton dari berbagai generasi. Berikut selengkapnya. Keep reading! 

1. Film Balada Si Roy jadi opening Jakarta Film Week

Jakarta Film Week pada Jumat (16/9/2022) (Dok. Media Jakarta Film Week)

Film Balada Si Roy terpilih menjadi opening di Jakarta Film Week pada 13 Oktober 2022 mendatang. Bagi produser, Susanti Dewi, hal ini menjadi kehormatan baginya dan para tim yang terlibat.

"Sebuah kehormatan bagi kami film Balada Si Roy menjadi pembuka di Jakarta Film Week. Spesial banget, karena film akan diputar sebelum filmnya beredar di bioskop," ucap Susanti Dewi dalam Press Conference Jakarta Film Week 2022 pada Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: 10 Fakta Film 'Balada si Roy', Dibintangi Bio One hingga Abidzar Al Ghifari

2. Kisah Balada Si Roy yang timeless, cocok untuk berbagai generasi

Jakarta Film Week pada Jumat (16/9/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Susanti menambahkan bahwa Balada Si Roy mempunyai kisah inspirasi yang timeless. Dengan begitu, ia memutuskan untuk memproduksi film ini. Yups, karena bisa ditonton semua orang dari berbagai generasi.

"Kami riset dan banyak ketemu orang-orang pembaca novelnya pada masa itu. Mereka bilang Balada Si Roy ini utamanya tokoh Roy menginspirasi mereka, bahkan sampai sekarang. Jadi menurut kami IP Balada Si Roy yang timeless. Makanya kami memutuskan untuk menghadirkan, memproduksi film Balada Si Roy," tambah Susanti.

3. Setelah 30 tahun berlalu, Balada Si Roy hadir di bioskop

Jakarta Film Week pada Jumat (16/9/2022) (Dok. Media Jakarta Film Week)

Nah, diketahui Balada Si Roy merupakan adaptasi dari novel karya Gol A Gong pada 30 tahun lalu. Setelah puluhan tahun, akhirnya IDN Pictures memproduksi Balada Si Roy. Tentu ini menjadi temu kangen para pembacanya zaman itu, ya.

"Film Balada Si Roy nantikan akan menjadi kali pertama novel ini disivualisasikan. Setelah hampir 30 tahun, novel ini ditulis oleh Mas Gol A Gong. Akhirnya IDN Pictures yang pertama memfilmkan novel ini. Tentunya ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pembacanya dulu," ucap Susanti.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Susanti ingin menghadirkan film Balada Si Roy yang dapat dinikmati semua kalangan. Susanti juga yakin kalau film ini akan menginspirasi penonton, khususnya generasi muda.

"Kami buat film ini untuk generasi sekarang. Agar kami bisa menularkan semangat-semangat idola karakter Roy ke generasi muda zaman sekarang," tambahnya.

Baca Juga: 10 Bukti Abidzar Cocok Perankan Tokoh Roy di Film Balada Si Roy

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya