TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier Pelawak Omas Wati

Omas meninggal di usia 54 tahun

Munady Widjaja via instagram.com/dagelan

Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Pelawak senior, Omas Wati meninggal dunia pada usia 54 tahun, Kamis (16/07/2020)

Omas dikenal sebagai pelawak dengan khas bicara ceplas ceplos. Dirinya juga dikenal sebagai salah satu pemain lenong Betawi yang sukses di dunia entertainment. Berikut ini perjalanan karier Omas. 

1. Berawal dari lenong Betawi

instagram.com/d_ambiyaofficial

Sebelum terkenal sebagai artis, Omas lebih dulu meniti karier sebagai pemain lenong Betawi. Dari usia masih remaja, dirinya sangat tekun melakoni pekerjaan seniman.

Baca Juga: Biasa Tampil Konyol, 9 Potret Anggun Para Pelawak Wanita Indonesia

2. Mulai berakting

YouTube.com/Netmediatama

Berkat usaha kerasnya, lambat laun Omas pun mulai berakting. Namanya melambung tinggi ketika bintangi sinetron Matahari sebagai Omas. Lawakannya membuat sinetron Matahari makin berwarna.

3. Mulai mendapat peran penting

Munady Widjaja via instagram.com/dagelan

Kita pasti gak akan lupa dengan tokoh Enyak Marzuki yang dibintangi Omas di sinetron Cinta Fitri (Musim 7). Perannya yang ceria membuat Cinta Fitri (Musim 7) ada unsur candanya.

Beberapa sinetron yang dibintangi Omas pun sempat populer pada masanya, seperti Upik Abu dan Laura, Akibat Pernikahan Dini, Yang Muda Yang Bercinta, Anak-Anak Manusia, hingga terakhir Fatih di Kampung Jawara.

4. Mengembangkan seni Betawi

instagram.com/d_ambiyaofficial

Walaupun sudah sukses sebagai artis, tetapi dirinya justru mendirikan PANGSI (Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi) di Depok. Hal ini bertujuan mempertahankan kesenian asli Betawi agar tak hilang meskipun zaman telah berganti.

Baca Juga: [BREAKING] Pelawak Omas Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya