TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meninggal di Usia 45 Tahun, Begini Perjalanan Karier Aktor Kim Joo Hyuk

Sempat menang di Seoul Awards tiga hari sebelum kecelakaan maut

https://www.soompi.com/

Kabar duka datang dari ranah hiburan Korea, aktor Kim Joo Hyuk dikabarkan telah meninggal dunia pada Senin (30/10) usai alami kecelakaan maut di kawasan Samseong, Seoul.

Sudah berkarier di dunia entertainment sejak tahun 1998, pria yang menjadi salah satu personil variety show 2 Days 1 Night (2D1N) ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 45 tahun. 

 

Debut sebagai aktor dan berakting sudah lebih dari dua dekade.

https://www.cinemaclock.com/

Dari awal debut hingga sekarang, Kim Joo Hyuk bernaung dalam agensi Namoo Actors. Ia memulai karir berakting lewat drama KAIST pada 1999. Baru setelahnya, Joo Hyuk memilih beralih ke layar lebar dan hingga kini dikenal sebagai salah satu aktor yang paling sering tampil di Box Office Korea Selatan.

Terhitung lebih dari 20 judul film telah ia perankan, diantara yang paling populer adalah My Wife Got Married (2008), The Truth Beneath (2016) dan terakhir Confidental Assignment (2017) yang membuatnya dianugerahi gelar Best Supporting Actor dari The Seoul Awards pada 27 Oktober 2017 lalu.

Bahkan Joo Hyuk baru saja merampungkan syuting tiga film berjudul Outbreak, Dokjeon, dan Heungbu yang akan dirilis di tahun 2018 mendatang. 

Anggota tetap di variety show 2 Days 1 Night pada musim pertama dan kedua.

https://koreanvarietywars.wordpress.com/

Selain aktif di layar lebar, kekasih Lee Yoo Young ini juga dikenal sejak mengisi program 2 Days 1 Night (2D1N) di tahun 2013 hingga 2015 bersama selebriti lain seperti Kim Jong Min, Cha Tae Hyun, dan Defconn. Meski menjadi member paling tua, Joo Hyuk dianggap sebagai yang paling pengertian dan sayang kepada member lainnya. 

Faktanya, meski Joo Hyuk sudah sering wara-wiri di televisi maupun layar lebar, tapi ternyata kebanyakan orang lebih mengenalnya sebagai member dari 2D1N. Oleh sebab itu, pamornya pun kian meningkat sejalan dengan kepopuleran variety show dengan rating tertinggi di channel KBS Tv tersebut.

Sayangnya Kim Joo Hyuk memutuskan untuk keluar di tahun ketiga penayangan 2D1N, ia menjelaskan bahwa alasannya keluar adalah karena tidak ingin image aktor yang selama ini dia bangun berubah hanya karena keikutsertaannya dalam sebuah program variety show.

 

Verified Writer

Erina

~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya