TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Ambyar, 5 Fakta Menarik Album Terbaru Even of Day Subunit DAY6

#Even_of Day debut unit from @day6official, sudah dengar? 

twitter.com/day6official

DAY6 akhirnya memperkenalkan subunit terbaru mereka bernama Even of Day dengan merilis lagu baru mereka berjudul Where the sea sleeps dengan album The Book of Us: GLOUN-[Nothing can tear us apart]. Pengumuman hadirnya subunit ini disampaikan oleh JYP Entertainment sejak sebulan yang lalu. 

Hal ini tentu membuat penggemar penasaran, sebab konsep subunit ini jarang terjadi di sebuah band. Nah, menjawab rasa penasaran kamu, berikut ini beberapa fakta menarik dari karya terbaru DAY6 yang sayang jika dilewatkan.

1. Beranggotakan member termuda dari DAY6

twitter.com/day6official

Pertanyaan pertama tentu siapa yang akan bergabung dengan unit ini. Yups anggotanya terdiri dari line maknae band yang terbentuk sejak 2015 silam tersebut. Mereka adalah WONPIL, Young K, dan DOWOON. 

Lalu seperti apa konsep yang mereka usung? Masing-masing dari personel masih memegang instrumen musik masing-masing seperti Young K di bass, WONPIL memainkan keyboard dan synthesizer serta DOWOON yang berada di belakang set drum favoritnya. Vokal diisi oleh suara merdu ketiganya.

2. Masih menjadi bagian dari album The Book of Us DAY6 sebelumnya

twitter.com/day6official

Meski menggunakan nama unit yang baru, album dari Even of Day masih mengusung konsep dari album DAY6 sebelumnya yaitu The Book of Us yaitu The Book of Us: GLOUN-[Nothing can tear us apart]. Selain itu, di karya kali ini mereka juga banyak menampilkan boneka karakter mereka yakni DENIMALZ. Bahkan di video musik terbaru, SUNGJIN dan JAE hadir dalam bentuk karakter Denimalz, hal ini jadi pengobat rindu untuk penggemar.

Baca Juga: 11 Potret Paripurna Young K, DOWOON, dan WONPIL di Even of Day

3. Ketiganya terlibat langsung dari penulisan lirik hingga produksi

twitter.com/day6official

Talenta dalam produksi lagu dari DAY6 tentu tak diragukan lagi. Sejak awal debut, mereka telah terlibat langsung dari setiap detail karya mereka. Hal ini juga terjadi di album kali ini. Nama Young K tercatat sebagai penulis lirik hampir setiap lagu. Proses produksi dan beberapa kredit untuk komposer atau aransemen pun menggunakan kredit nama WONPIL dan DOWOON.

4. Mini album berisi tujuh lagu baru

twitter.com/day6official

The Book of Us: GLOUN-[Nothing can tear us apart] berisikan tujuh lagu yaitu Landing
feat DENIMALZ 3 sebagai intro, kemudian dilanjutkan dengan Landed, memasuki Interlude 1 ada Ocean feat DENIMALZ 3.

Lalu ada single andalan mereka Where the sea sleeps. Bagian Interlude 2 berjudul Forest, serta Thanks to dan To Be Continued. Jika dilihat dari setiap judul, album ini akan menyuguhkan konsep perjalanan yang menyenangkan bagi penggemar musik.

Baca Juga: Mancing hingga Ngehost, 10 Aktivitas DOWOON DAY6 Jelang Even of Day

Verified Writer

Estrella de Mar

What would life be if we had no courage to attempt anything?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya