TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berbakat, 8 Idol KPop Ini Debut Berkali-kali Lho!

Ada idola kalian?

instagram.com/taeyeon_ss/

Boy band dan Girl band KPop memiliki jumlah member yang bervariasi, namun umumnya lebih dari empat member. Jika suatu grup KPop memiliki banyak member, biasanya akan ada subunit-subunit grup yang hanya terdiri dari beberapa member grup saja.

Karena ada subunit tersebutlah seorang member grup bisa debut berkali-kali. Siapa sajakah member grup Kpop yang debut berkali-kali? Berikut adalah daftarnya.

1. Taeyeon SNSD

trendsmap.com

Taeyeon mengawali debutnya sebagai penyanyi bersama SNSD pada tahun 2007. Kemudian pada tahun 2012, Taeyeon debut sebagai anggota subunit pertama SNSD, yaitu SNSD-TTS bersama dengan Tiffany dan Seohyun. Dua tahun kemudian, Taeyeon kembali debut sebagai anggota SM The Ballad dan pada tahun 2015, Taeyeon melakukan debut solo dengan mini album I yang meraih sukses besar.

Di tahun ini, Taeyeon kembali melakukan debut yaitu sebagai anggota subunit kedua SNSD yang bernama SNSD-Oh!GG melalui single album Lil’ Touch.

2. Hyuna

blog.hdwallsource.com

Hyuna pada awalnya debut sebagai member Wonder Girls pada tahun 2007 dibawah JYP Entertainment, namun karena alasan kesehatan Hyuna keluar dari grup. Pada tahun 2009, Hyuna kembali debut sebagai member girl band, yaitu girl band 4minute di bawah naungan Cube Entertainment.

Setahun kemudian, Hyuna melakukan debutnya sebagai penyanyi solo dan pada tahun 2011, Hyuna kembali debut sebagai duo bersama Hyunseung sebagai Trouble Maker.

Tidak sampai di situ. Hyuna kembali debut sebagai Trio Triple H yang terdiri dari Hyuna, Hui dan E’dawn pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga: Debut di 2018, Ini 5 Girl Group KPop yang Paling Mencuri Hati!

3. Mark NCT

pinterest.com

Mark adalah satu-satunya anggota NCT yang tergabung kedalam semua unit NCT yang ada saat ini. Mark debut sebagai NCT U melalui 7th sense pada April 2016. Dua bulan kemudian, tepatnya pada Juli 2016, Mark kembali debut sebagai member NCT 127 yang mana merupakan unit NCT yang berbasis di Seoul. Pada Agustus 2016 ia kembali debut yaitu sebagai member NCT Dream yang merupakan unit remaja NCT.

4. Eunhyuk Super Junior

twitter.com/soompi

Eunhyuk merupakan satu-satunya member Super Junior yang menjadi member di semua subunit Super Junior kecuali subunit KRY. Eunhyuk debut bersama Super Junior pada tahun 2005, kemudian pada tahun 2007 Eunhyuk kembali debut sebagai Super Junior–T dan pada 2008, Eunhyuk debut sebagai member Super Junior–H.

Tak cukup hanya dengan dua subunit, Eunhyuk kembali debut sebagai member Super Junior-M yang memiliki target pasar China dan Eunhyuk juga merupakan member duo Super Junior D&E. Selain itu, Eunhyuk juga merupakan member SM The Performance bersama dengan para dancer terbaik SM Town.

5. Mina Gugudan

allkpop.com

Mina berhasil debut sebagai member IOI melalui ajang survival Produce 101 season 1 setelah meraih peringkat 9 pada tahun 2016. Masih di tahun yang sama, Mina kembali debut sebagai member Gugudan dan kemudian debut lagi sebagai member subunit Gugudan 5959 pada 2017.

Di tahun 2018 ini, Mina kembali debut melalui subunit kedua Gugudan yaitu Semina bersama dengan Sejeong dan Nayoung.

6. Hyoyeon SNSD

inquisitr.com

Sama seperti Taeyeon, Hyoyeon debut bersama SNSD pada tahu 2007. Sembilan tahun kemudian, Hyoyeon debut sebagai penyanyi solo lewat SM Station dengan single Mystery. Di tahun 2018 ini, Hyoyeon kembali debut sebagai DJ Hyo melalui single Sober.

Selain itu, sebagai anggota SNSD yang masih dibawah naungan SM Entertainment, Hyoyeon juga debut sebagai member SNSD-Oh!GG pada 5 September 2018 lalu.

7. Yesung Super Junior

twitter.com/yesunshinepics

Yesung debut sebagai anggota Super Junior pada tahun 2005. Setahun kemudian, Yesung debut lagi sebagai Super Junior KRY dan kembali debut pada 2008 sebagai member Super Junior-H.

Pada 2014, Yesung debut sebagai member SM The Ballad dengan single Blind dan pada 2016, Yesung resmi debut sebagai penyanyi solo dengan mini album Here I Am.

Baca Juga: Multi Instrumentalist, 7 Idol KPop Ini Jago Main Banyak Alat Musik Lho

Verified Writer

Emha

Yes!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya