TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 13 Figur Publik yang Berulang Tahun di Bulan April, Ada Idolamu?

Dari beragam latar belakang dan profesi

Prestige Online

Bulan April merupakan bulan keempat dalam penanggalan Masehi. Sama seperti bulan-bulan lainnya, di bulan April ini banyak public figure, baik dari tanah air maupun internasional yang merayakan hari kelahirannya. Bahkan bisa saja ada di antara mereka yang menjadi idolamu. Penasaran siapa saja mereka? Inilah beberapa figur publik yang berulang tahun di bulan April.

1. Jackie Chan

Asian Movie Pulse

Aktor kenamaan Jackie Chan lahir di Hong Kong, 7 April 1954. Sebagian dari kita tidak asing dari nama tersebut. Ya, Chan sering terlibat dalam film laga salah satunya Drunken Master. Selain itu, namanya juga sudah malang melintang di jagad perfilman Hollywood dengan membintangi sejumlah film antara lain Rush Hour dan Karate Kid. Baru –baru ini Jackie Chan kembali ke layar lebar melalui film bertajuk The Foreigner yang rilis tahun 2017 lalu.

2. Kevin Aprilio

Celebrity Okezone

Selanjutnya adalah Kevin Aprilio. Putra dari konduktor Addie MS dan penyanyi Memes ini dikenal publik sebagai musisi, mewarisi darah seni dari kedua orang tuanya. Kevin lahir pada tanggal yang sama dengan Jackie Chan, yakni 7 April, tepatnya 7 April 1990. Dalam karirnya, Kevin merupakan pentolan band Vierratale dan pemilik manajemen ‘Aprilio Kingdom’ yang juga menghasilkan girlband ‘Princess’.

3. Siwon ‘Super Junior’

Prestige Online

Dari dunia K-Pop juga memiliki figur publik yang lahir di bulan April, yakni Siwon, personel Super Junior. Siwon lahir pada tanggal 7 April 1986, atau tanggal lahirnya sama dengan Jackie Chan dan Kevin Aprilio. Selain berkarir di dunia tarik suara, Siwon juga berakting di drama Korea seperti She Was Pretty dan Revolutionary Love.

4. Kofi Annan

Tempo

Tokoh selanjutnya merupakan dari kancah politik internasional, yaitu Kofi Annan. Beliau merupakan mantan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ketujuh, menjabat dari 1 Januari 1997 hingga 31 Desember 2006. Beliau lahir di Kumasi, Ghana, pada 8 April 1938.

5. Kristen Stewart

HuffPost

Aktris Hollywood, Kristen Stewart, juga lahir di bulan April, tepatnya 9 April 1990. Kristen dikenal publik sebagai bintang film Twilight. Selain itu, ia juga sempat menjalin hubungan dengan lawan mainnya di film tersebut, Robert Pattinson, dan bahkan dijuluki sebagai "hot couple".

6. Alessandra Ambrosio

ET

Dari dunia modelling, ada model cantik asal Brazil Alessandra Ambrosio yang terlahir di bulan setelah Maret ini. Ia lahir di Brazil pada 11 April 1981. Karir Alessandra tenar setelah menjadi model merek busana  ‘Victoria’s Secret’. Selain itu, ia juga tampil di beberapa film seperti ‘Casino Royale’ dan ‘Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows’.

7. Victoria Beckham

CNBC

Istri dari mantan pesepakbola David Beckham, Victoria Adams atau lebih dikenal sebagai Victoria Beckham, lahir pada bulan April pula, yaitu tanggal 17 April 1974 di Harlow, Essex, Inggris. Victoria populer sebagai anggota girlband ‘Spice Girls’ dengan nama julukan ‘Posh’. Setelah tak lagi menjadi anggota ‘Spice Girls’, Victoria aktif sebagai desainer dan menjadi ibu dari 4 anak hasil pernikahannya dengan Beckham.

8. Vicky Prasetyo

Sidomi

Siapa tak kenal dengan pencetus istilah unik seperti ‘konspirasi kemakmuran’ dan ‘kontroversi hati’ ? Yap, dialah Vicky Prasetyo. Pria yang namanya melejit karena berita pertunangannya dengan pedangdut Zaskia Gotik ini lahir pada 18 April 1984. Vicky sendiri kemudian terjun ke dunia entertainment dengan menjadi pembawa acara dan pelawak. Ia juga sempat menjajal dunia politik meski akhirnya gagal. Kini, Vicky sudah menikah dengan artis Angel Lelga dan pernikahan tersebut sempat menjadi perbincangan publik beberapa waktu lalu.

9. Kezia Warouw

Pro Kaltim

Dunia kontes kecantikan tak ketinggalan punya figur yang lahir di bulan April. Dia adalah Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw, atau dikenal sebagai Kezia Warouw. Kezia kemudian menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe yang digelar di Filipina dan berhasil memperoleh penghargaan ‘Best Phoenix Smile’ dan melaju hingga babak 13 besar. Kezia lahir di Jakarta, 18 April 1991. Kini ia berkarir di dunia hiburan tanah air sebagai presenter.

10. Ricardo Kakà

goal.com

Ricardo Izecson dos Santos Leite atau dikenal sebagai Ricardo Kakà merupakan mantan pesepakbola asal Brazil yang lahir di bulan April, tepatnya 22 April 1982. Ia pernah bermain di beberapa klub seperti AC Milan, Real Madrid, dan Orlando City. Ia telah pensiun dari dunia sepakbola sejak tahun 2017. Prestasi paling membanggakan yang pernah Kakà peroleh adalah penghargaan sebagai  Pemain Terbaik Dunia pada tahun 2007.

11. Daesung ‘Big Bang’

Allkpop

Selain Siwon, bintang K-Pop lainnya yang berulangtahun di bulan April adalah Daesung. Ia merupakan personel boyband ‘Big Bang’ di bawah naungan YG Entertainment. Daesung lahir pada 26 April 1989. Selain disibukkan dengan ‘Big Bang’, ia juga memiliki album solo sendiri. Saat ini, ia sedang menjalani wajib militer, bersamaan dengan dua anggota ‘Big Bang’ lainnya yakni G-Dragon dan Taeyang.

12. Jessica Alba

The Webby Awards

Berikutnya, adalah aktris seksi Hollywood, Jessica Alba. Jessica lahir di Pomona, California, 28 April 1981. Jessica pernah bermain di film seperti ‘Sin City’ dan ‘Fantastic Four’ yang kemudian kian melambungkan namanya. Selain itu, ia juga menjadi bintang iklan dari berbagai produk kecantikan.

Writer

Farid Mahya

Stay Positive and Keep Learning

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya