TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Deg-degan, 5 KDrama Ini Ungkap Kriminalitas di Korea Selatan

Hayo, udah pada nonton belum?

hancinema.net

Drama Korea kian hadir sebagai wadah hiburan dikala mengisi waktu liburan atau sedang penat dengan pekerjaan. Guna mencari hiburan, ternyata drama Korea juga memberikan inspirasi dalam segala aspek kehidupan. Berbagai genre drama hadir untuk menghibur penontonnya, seperti romantisme, hukum, action, hingga kriminalitas.

Bagi kamu yang suka teka-teki membongkar sebuah kasus, drama kriminalitas paling cocok untuk kamu tonton. Berikut ini adalah lima drama Korea bergenre kriminal yang menghadirkan cerita serta pemain terbaik. Check it out!

1. Criminal Minds.

Drama Criminal Minds menunjukkan bagaimana seorang profiler dalam memecahkan sebuah kasus besar di Korea Selatan. Nah, dalam memecahkan setiap kasus, para profiler selalu menggunakan sudut pandang penjahat. Criminal Minds yang mengangkat genre drama kriminal ini berfokus pada sifat dan tingkah laku kriminal daripada aksi kejahatannya. Dalam memecahkan persoalan kriminalitas ini, Korea Selatan mengandalkan tim NCI.

Anggota tim NCI (National Criminal Investigation) dalam peran drama Criminal Minds adalah Kim Hyun-Joon, Kang Ki-Hyung, Ha Sun-Woo, Na Na-Hwang, Min-Young, dan Lee Han. Walaupun berbeda usia yang cukup jauh satu sama lain, namun dalam pekerjaan, kelimanya kompak dalam menyelidiki sebuah kasus hingga tuntas melalui kemampuannya masing-masing. Keren abis, kamu wajib nonton, guys!

2. Save Me.

Drama yang tayang di stasiun TV OCN pada Agustus 2017 lalu ini menceritakan tentang empat pria muda bersahabat yang berteman sejak masa sekolah menengah. Empat pria ini adalah TaecYeon berperan sebagai Han Sang-Hwan, Cho Seong-Ha berperan sebagai Baek Jung-Ki, Woo Do-Hwan berperan sebagai Seok Dong-Cheol, Jo Jae-Yun berperan sebagai Jo Wan-Tae.

Suatu saat, keempatnya menemukan Seo Ye-Ji yang berperan sebagai Im Sang-Mi, berteriak meminta tolong. Ternyata, Im Sang Mi terlibat dalam kelompok religius pemujaan. Walaupun awalnya tidak mengenal Sang Mi, namun keempat pria ini berniat untuk menyelamatkan Sang Mi dari kelompok jahat di Korea Selatan tersebut.

3. Mad Dog.

Drama Korea bergenre kriminalitas yang tayang pada 11 Oktober 2017 lalu ini kian menarik perhatian pecinta drakor. Alur cerita yang tidak mudah ditebak membuat penonton penasaran dengan sambungan kisahnya. Nah, drama ini berfokus salah satu kasus kriminalitas di Korea Selatan yakni asuransi jiwa penipuan.

Mad Dog adalah sebuah perkumpulan detektif yang dibentuk oleh Choi Kang Woo yang mencoba untuk menemukan kebenaran tentang penipuan dalam asuransi jiwa. Drama ini memiliki cerita yang menarik karena melibatkan artis populer dan teknologi yang menginspirasi penontonnya. Dua jempol!

4. Untouchable.

Drama Untouchable mulai tayang pada 24 November 2017, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 23.00 ini mengisahkan tentang sebuah kota yang didominasi oleh keluarga Jang selama tiga generasi. Kota ini pun didominasi dengan berbagai bisnis keluarga Jang seperti hotel, sekolah, mall, dan lain-lain.

Guna melancarkan bisnisnya, salah satu anggota keluarga Jang melakukan segala cara termasuk membunuh orang yang tidak bersalah. Di sisi lain, Jang Joon-Seo yang diperankan oleh aktor populer Jin Goo, berusaha untuk membongkar kejahatan yang dilakukan oleh keluarganya sendiri. Seru abis, nih guys!

Verified Writer

Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya