TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Terbaik Liam Neeson yang Bergenre Non-Action, Sudah Nonton? 

Aktor senior yang multitalenta, nih!

empireonline.com

Liam Neeson merupakan aktor Hollywood berasal dari Irlandia Utara kelahiran 7 Juni 1952. Terlahir dari keluarga yang bukan berkarier di dunia seni, ia justru jatuh cinta dengan dunia seni peran. Kariernya dimulai pada tahun 1978 dengan tampil di sebuah film berjudul Pilgrim's Progress.

Namun namanya mulai dikenal luas ketika menjadi aktor utama dalam Darkman (1990) karya sutradara Sam Raimi. Setelahnya ia pun menjadi bintang besar lewat film Schinder List (1993), yang diganjar Oscar sebagai Film Terbaik, dan Star Wars: Episode I - The Phantom Menace sebagai master Qui-Gon Jinn. Di era 2000an, kariernya semakin cemerlang dan dikenal sebagai aktor top genre action dan thriller.

Namun Liam Neeson adalah aktor serba bisa yang juga berperan apik dalam genre lainnya. Nah,  berikut ini adalah lima film non-action terbaik Liam Neeson yang layak banget untuk masuk daftar tontonanmu.

1. Love Actually

Love Actually adalah film Natal yang disutradarai oleh Richard Curtis, dengan pemeran yang bertabur bintang. Film ini mengikuti beberapa cerita yang saling berhubungan tentang orang-orang yang menghadapi perjuangan berbeda dalam romansa cinta selama musim liburan.

Dalam alur cerita Liam Neeson, dia adalah teman Karen (Emma Thompson), yang memiliki ceritanya sendiri dengan Alan Rickman. Karakter Neeson adalah sosok yang berduka setelah kematian istrinya dan sedang mencoba membesarkan putra tirinya sendirian.

Baca Juga: 5 Film Komedi Tentang Time Travel dengan Plot Cerita yang Menggelitik

2. Gangs Of New York 

Film karya Martin Scorsese ini memiliki latar waktu 1863 ketika perseteruan Katolik-Protestan meletus menjadi kasus kekerasan. Menceritakan seorang lelaki bernama Amsterdam Vallon (Leonardo Di Caprio) yang kembali ke sebuah distrik yang dipenuhi kejahatan dan korupsi, yang dipimpin oleh kriminal kejam, Bill "The Butcher" Cutting (Daniel Day-Lewis).

Amsterdam pulang untuk membalaskan dendam masa lalunya karena sang ayah meninggal di tangan Bill. Sosok ayah tersebut diperankan Liam Neeson, seorang pendeta dan pemimpin kelompok imigran Katolik Irlandia yang dikenal sebagai Dead Rabbit, serta ditentang langsung oleh Protestan pribumi, yang dipimpin Bill the Butcher.

3. Ordinary Love 

Dirilis pada tahun 2019, Ordinary Love melakukan pemutaran perdana di Festival Film Internasional Toronto. Film ini menampilkan Liam Neeson dan Lesley Manville sebagai pasangan paruh baya yang dihadapkan dengan kenyataan pahit saat saat sang istri didiagnosa mengidap kanker payudara.

Film ini mengisahkan bagaimana kebersamaan dan cinta yang telah berlangsung lama begitu penting dalam keadaan yang sangat genting. Ini adalah kisah tentang cinta, kelangsungan hidup, dan pertanyaan-pertanyaan yang selalu ada dalam benak kita tentang kehidupan.

4. Ponyo 

Dalam film animasi karya animator Jepang ini Liam Neeson turut andil sebagai pengisi suara versi bahasa Inggris. Ponyo adalah kisah tentang seekor ikan mas yang berteman dengan seorang bocah lelaki berusia lima tahun dan ingin menjadi manusia setelah jatuh cinta kepadanya.

Liam Neeson sendiri memainkan karakter bernama Fujimoto, seorang penyihir yang pernah menjadi manusia yang tinggal di bawah air bersama putri-putrinya, salah satunya adalah Ponyo.

Baca Juga: 5 Film Barat Terbaik Bertema Detektif yang Bikin Takjub, Seru Abis! 

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya