TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tetap Semangat, 5 Artis yang Kuliah S2 di Tengah Pandemik Corona

Ada Maudy Ayunda hingga Mikha Tambayong #HypeIDN

Berbagai sumber

Tak semua orang bisa atau ingin menempuh pendidikan hingga jenjang S2. Beberapa artis ini termasuk beruntung. Punya biaya dan semangat belajar yang tinggi, mereka diketahui sedang mengambil kuliah S2.

Kuliah di tengah pandemik virus corona menjadi tantangan tersendiri bagi para artis yang berusaha mendapatkan gelar master. Siapa saja mereka?

1. Maudy Ayunda

instagram.com/maudyayunda

Sudah jadi aktris, bintang iklan, dan penyanyi ternama, Maudy Ayunda tetap bersemangat untuk menempuh pendidikan tinggi. Maudy saat ini tengah kuliah S2 di Stanford University, Amerika Serikat. Ia mengambil dua jurusan sekaligus, yaitu Bisnis dan Pendidikan, lho.

Kondisi pandemik membuatnya harus beradaptasi dengan kuliah secara virtual. Sebelumnya, pada 2016, Maudy telah menyelesaikan kuliah S1 di Oxford University jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics).

Baca Juga: Semangat Lanjutkan Pendidikan, 10 Artis Lulus Kuliah Setelah Menikah

2. Chand Kelvin

instagram.com/chand_kelvin

Aktor Chand Kelvin menempuh pendidikan S2 jurusan Ilmu Bisnis di Universiti Putra Malaysia. Jika bukan karena pandemik corona, ia seharusnya mengikuti bimbingan tesis dan diwisuda tahun ini.

Chand Kelvin kini berada di Indonesia. Selain mengembangkan kanal YouTube, ia juga muncul di sinetron Amanah Wali 4. Semoga Chand bisa segera menyelesaikan kuliahnya yang tertunda, ya!

3. Mikha Tambayong

instagram.com/miktambayong

Beberapa waktu yang lalu, Mikha Tambayong mengumumkan bahwa dirinya diterima untuk studi master di Harvard University, Amerika Serikat. Ia mengambil jurusan Manajemen yang jauh berbeda dengan gelarnya sebagai Sarjana Hukum dari Universitas Pelita Harapan.

Menjalani perkuliahan secara daring, Mikha mencoba membagi waktunya untuk terus berkarya. Selain merilis lagu dan menjadi model, Mikha juga mendirikan konsultan hukum dan bisnis Sisters & Co. Advocacy.

4. Ayu Dewi

instagram.com/mrsayudewi

Sudah menikah dan punya anak tiga, Ayu Dewi memutuskan untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2. Melalui akun Instagram, Ayu mengungkap rasa syukurnya karena bisa membiayai sendiri pendidikannya dari SMA kelas 3. Program yang ia pilih adalah Strategic Management di Binus Business School.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Ayu untuk kuliah S2. Ia pun menjelaskan alasannya. "Manusia kan emang gak ada puasnya ya? Tapi alangkah baiknya, kalo ketidakpuasan itu diarahin ke hal yang bermanfaat, gak cuma buat diri sendiri tapi juga buat orang banyak. Dan juga, semoga bisa jadi point plus buat orang tua di hadapan-Nya, karena punya anak yang berilmu," tulis presenter berusia 36 tahun itu.

Baca Juga: 12 Potret Hangat RM BTS Saat Bersama Maknae Line BTS, Hyung Panutan!

Verified Writer

Hilda T

Tetap semangat!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya