TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pernah Sabet Aktor Terbaik, Ini 5 Judul Film Terpopuler Aamir Khan

#Bollywood Sudah aktor, sutradara dan produser lagi

Koimoi.com

Aamir Khan merupakan salah satu aktor negeri Hindustan yang mengawali kariernya semenjak ia masih kecil. Pemilik nama panjang Muhammed Aamir Husein Khan ini sukses menjejakkan kakinya di pentas perfilman Bollywood dengan akting-aktingnya yang berkarakter.

Kini berusia 53 tahun, Aamir Khan sudah memiliki tiga anak dari dua istri berbeda; Junaid Khan, Ira Khan dan Azad Rao Khan. Masih eksis di dunia hiburan, Aamir Khan tetap terlihat menawan meski usianya sudah tak lagi muda.

Dikenal sebagai aktor berkarakter, berikut ini adalah 5 film yang diperankan oleh Aamir Khan. Jika kamu lupa dengan karakter-karakter yang diperankannya, kamu bisa lihat ulasan singkatnya berikut ini.

1. Mann

https://www.youtube.com/embed/j8w7DzNgShg

Film Mann yang disutradari oleh Indra Kumar mempertemukan Aamir Khan dengan Manisha Koirala dan Sharmila Tagore. Amir Khan sendiri berperan sebagai Dev Karan Singh, seorang pria yang mengalami kesulitan hidup karena terlilit banyak hutang.

Demi tuntutan hidup, Dev terpaksa menikah dengan Anita, puteri seorang pengusaha yang dikenal dengan kekayaannya yang melimpah. Pada suatu ketika, Dev bertemu dengan Priya di sebuah kapal pesiar. Pertemuan mereka menumbuhkan benih-benih cinta meski Priya sudah memiliki tunangan bernama Raj.

Lama tak bersua, Priya mengalami kecelakaan dan menyebabkan kakinya diamputasi. Sementara Dev menjadi seorang pelukis ternama dengan karya lukisannya yang indah. Mereka pun akhirnya dipertemukan kembali dalam kisah romansa yang membawa mereka ke pernikahan. 

Baca Juga: 5 Film Bollywood Keren Ini Ternyata Adaptasi dari Novel, Lho!

2. Taare Zameen Par

https://www.youtube.com/embed/N5toBfysEO8

Selain sebagai aktornya, dalam film Taare Zameen Par, Aamir Khan juga bertindak sebagai sutradara sekaligus produser. Berkarakter sebagai Ram Shankar Nikumbh, Aamir Khan berperan sebagai seorang guru yang menemukan bakat terpendam dari muridnya yang bernama Ishaan.

Ishaan sendiri merupakan murid yang dianggap pemalas, idiot, dan nakal karena semua nilai-nilai pelajarannya di sekolah jeblok. Guru Ram kemudian membantu Ishaan dengan memberikan latihan-latihan membaca, menulis, dan menghitung.

Hingga pada suatu ketika, Ishaan mendapatkan nilai paling tinggi ketika perlombaan melukis karena dianggap memiliki imajinasi yang tinggi.

3. Three Idiots

https://www.youtube.com/embed/K4xy9OoCQOc

Berperan sebagai Rancho, Aamir Khan beradu akting dengan Kareena Kapoor. Film yang diangkat dari kisah novel berjudul Five Point Someone ini mengisahkan tentang tiga mahasiswa yang dianggap idiot oleh dekannya.

Rancho bersama dua sahabatnya Farhan dan Raju Rastogi selalu membuat kegaduhan dan membuat dekan yang sering dipanggil Profesor Virus merasa kesal dan membenci mereka bertiga.

Namun, di balik kekonyolan mereka bertiga, masing-masing mereka ternyata memiliki kelebihan masing-masing. Ketika anaknya Profesor Virus melahirkan dalam suasana banjir, Rancho membantu persalinan dengan alat-alat sederhana. Latar belakang Rancho yang identitasnya ditukar dengan orang lain serta perseturuan abadinya dengan Catur pun berakhir dengan bahagia.

4. PK

https://www.youtube.com/embed/B8t_JeZdBhI

PK mengisahkan tentang makhluk alien (diperankan Aamir Khan) yang ‘terdampar’ di bumi namun kehilangan pakaian dan mesin yang membawanya pulang. Oleh orang lain, alien tersebut sering dipanggil dengan sebutan ‘mabuk’ atau pee kay (PK).

Suatu ketika, PK bertemu dengan seorang reporter cantik bernama Jaggu (diperankan Anushka Sharma). Jaggu membantu PK menemukan kembali mesin waktu dengan bantuan biksu Shukla.

Baca Juga: 7 Film India yang Bisa Mengubah Persepsimu Tentang Bollywood

Verified Writer

Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya