TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Rekomendasi Anime tentang Penjelajah Waktu yang Wajib Kamu Tonton

Pecinta anime harus tahu ini!

tv.sohu.com

Animasi Jepang atau biasa dikenal dengan anime, selalu dapat menarik para penggemarnya dengan alur cerita yang luar biasa. Baik untuk para pencinta romantis, aksi, hingga horor, selalu dapat menikmati karya-karya ciptaan beberapa studio anime dari Jepang.

Terdapat juga beberapa anime yang mengusung tema penjelajahan waktu yang tentu dapat membuat tegang para penontonnya. Berikut 10 anime yang mengusung tema penjelajahan waktu dan wajib untuk kamu tonton!

1. Erased

Kisah anime ini menceritakan tentang Satoru Fujinuma, seorang pemuda pengantar makanan cepat saji yang mengalami hal misterius, yaitu mengulang waktu yang berdampak buruk bagi orang didekatnya. Suatu saat, Satoru melihat ibunya terbunuh dan Satoru dituduh sebagai pelakunya.

Satoru yang menjadi panik kemudian kabur dari rumah dan mengalami hal misteriusnya, kembali ke masa lalunya yang kelam. Dari kejadian buruk masa lalunya tersebut, Satoru akhirnya berhasil mengetahui siapa pelaku pembunuhan dengan mengulang beberapa percobaan kembali ke masa lalunya itu.

2. Your Name

Anime ini menceritakan dua orang remaja yang berasal dari waktu yang berbeda, Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu. Kisah ini berawal dari Taki dan Mitsuha yang bertukar tubuh secara misterius.

Namun, waktu di dunia Mitsuha lebih maju 2 tahun dari waktu di dunia Taki. Pada suatu saat, terjadi hujan meteor di tempat Mitsuha tinggal dan menewaskan semua penduduk di sana, termasuk Mitsuha.

Ajaibnya, Taki dan Mitsuha kembali bertukar tubuh dan berniat mencegah kejadian itu terjadi, Taki dan Mitsuha berhasil mencegah bencana itu membunuh semua penduduk desa. Namun, mereka berdua harus melupakan satu sama lain disaat mereka sedang jatuh cinta.

3. Fireworks

Cerita ini mengisahkan tentang perjalanan waktu yang dilalui oleh Norimichi Shimida. Kisah perjalanan waktu dimulai saat teman-teman Norimichi bertaruh tentang bentuk kembang api.

Saat piket membersihkan kolam, Norimichi dan Yusuke tidak sengaja bertemu dengan Nazuna, teman sekelas yang mereka berdua sukai. Nazuna mengajak Yusuke menonton kembang api bersama karena menang dalam taruhan berenang dan membuat Norimichi sedikit cemburu.

Setelah mencoba pengulangan waktu beberapa kali, Norimichi berhasil kembali ke masa saat ia bertanding renang dengan Yusuke dan memenangkan pertandingannya. Terjadi beberapa konflik pada Nazuna yang membuat Norimichi harus mengulang waktunya berulang kali.

4. The Girl Who Leapt Through Time

Sebuah perjalanan waktu disaat dirinya melihat benda aneh di laboratorium di sekolah Makoto Konno, seorang siswa SMA yang sedang jatuh cinta pada sahabatnya. Dirinya mengalami perputaran waktu pertama kali saat dirinya hampir saja kecelakaan.

Kejadian itu ia manfaatkan untuk memberikan pengakuan cinta kepada sahabatnya, Chiaiki Mamiya.  Uniknya, seseorang yang melakukan perjalanan waktu yang sesungguhnya adalah Chiaki Mamiya, ia datang dari masa depan dan berpura-pura pindah sekolah pada saat dirinya kembali ke masa depan.

Baca Juga: 5 Arc Terbaik dalam Anime Hunter x Hunter 

5. The Future Diary

Anime ini menceritakan seorang siswa SMP yang memiliki masalah sulit berteman, Yukiteru Amano. Keseharian dirinya adalah menulis apa yang ia lihat di telepon seluler miliknya. Karena dirinya tidak memiliki teman, akhirnya ia lebih sering berinteraksi dengan teman imajinernya, Deus Ex Machina, Dewa Waktu dan Ruang, dan juga Muru Muru, pelayan Deus.

Suatu saat, Deus memberikan kekuatan melihat masa depan selama 90 hari kedepan pada Yukuteru. Karena dirinya sudah diberi kekuatan, Yukuteru akhirnya dipaksa untuk ikut membantu dalam pertemputan royale. Pertempuran ini memiliki sebuah tujuan yang menggiurkan, yaitu menjadi penerus Deus.

6.  Inuyasha

Perjalanan waktu dalam anime ini dimulai saat Kagome Higurashi, gadis SMA asal Tokyo modern yang tinggal di sebuah kuil Shinto bersama ibu, kakek, dan adik laki-lakinya. Dimulai saat dirinya yang mencoba mengambil kucing di sumur yang diabadikan oleh iblis di sana.

Saat dirinya mencoba kembali, ia melihat dirinya di masa lalu selama periode Sengoku. Kagome bertarung bersama seorang iblis baik yang bernama Inuyasha. Selama Kagome berada di dunia itu, dirinya merasa jatuh cinta dengan Inuyasha.

7. Re:Zero - Starting Life in Another World

Anime ini menceritakan bagaimana Subaru Natsuki yang tidak melakukan apa-apa selain bermain permainan video. Saat suatu hari, Subaru pergi berbelanja ke toko, tetapi hal aneh menimpanya, dirinya secara misterius pergi ke dunia lain.

Selain berpindah ke dunia lain, Subaru juga memiliki kekuatan yang bernama Return by Death atau membalikkan waktu. Dalam dunia lain, Subaru bertarung melawan kelompok jahat di dunia itu bersama teman-temannya. Pada akhirnya, Subaru mencintai seseorang di dunia itu yang bernama Emillia, seseorang yang menemukan Subaru pertama kali di dunia itu.

8. Steins;Gate

Berkisah tentang Rintaro Okabe, seorang ilmuwan yang memproklamasikan diri untuk melakukan Future Gadget Laboratory di sebuah apartemen bersama teman-temannya, Mayuri Shiina dan Itaru Hashida atau Daru. Saat menghadiri konferensi, Okabe mulai bertemu kejadian aneh yang berkaitan dengan tujuan menjelajah waktunya.

Masalah terjadi saat sebuah organisasi peneliti perjalanan waktu bernama SERN, mencoba mencuri mesin penjelajah waktu dari Okabe dan membunuh Mayuri. Okabe yang mengetahui hal itu berusaha terus mengulang waktunya untuk mencegah kematian Mayuri dan kejadian-kejadian buruk pada masa lalu.

9. Stand By Me Doraemon

Cerita ini mengisahkan perjalanan waktu yang dialami Nobita untuk melihat apakah Shizuka Minamoto adalah istrinya di masa depan. Namun, pada saat itu Nobita melihat dirinya di masa depan tidak sesuai dengan keinginan Nobita. Hal itulah yang harus membuat Doraemon membantu Nobita merubah masa depannya.

Nobita harus mengulang beberapa kali perjalanan waktunya ke masa depan demi menjadi suami Shizuka. Namun, saat Nobita berhasil meraih masa depan yang ia inginkan, Doraemon harus pergi karena sukses menjalankan tugas, membuat masa depan Nobita menjadi baik.

Baca Juga: Gak Overpowered, 7 Protagonis Anime Ini Tingkat Kekuatannya Seimbang

Writer

Indra Dewangkara

God Bless Me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya