TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masuk Dunia Akting, 7 Idol KPop Wanita Ini Bintangi Lebih dari 5 Drama

Ada idol favoritmu?

youtube.com

Nama-nama baru pun mulai bermunculan seiring dengan bakat akting pada idol yang dikemas dalam cerita yang menarik. Punya paras menawan dan bakat yang mumpuni membuat nama mereka perlahan gak hanya dikenal sebagai idol saja.

Gak terkecuali dari 7 idol K-Pop wanita ini, yang gak hanya pandai bernyanyi di atas panggung, namun juga sering menjadi langganan membintangi drama Korea.

1. Im Yoona

asianwiki.com

Im Yoona atau yang lebih dikenal dengan nama YoonA merupakan member dari Girls' Generation yang merambah karier ke dunia akting. Saat ini gak kurang dari 9 drama sudah ia bintangi baik sebagai pemeran utama maupun cameo seperti You are My Destiny, Love Rain, Cinderella Man, Prime Minister and I, The K2 hingga The King In Love.

Gak hanya itu di tahun ini ia juga beradu akting dengan aktor Jo Jung Suk dalam film Exit yang menuai kesuksesan.

2. Jung Eun Ji

kdramakisses.com

Member dari personel Apink ini memang gak jarang jadi langganan jajaran aktor KDrama. Sebut saja drama Reply 1997, That Winter, The Wind Blows, Cheers Up, Lovers of Music, dan Untouchable menjadi deretan drama yang pernah ia bintangi. Bahkan, idol kelahiran 18 Agustus 1993 ini pernah meraih penghargaan Baeksang Arts Awards untuk kategori Best New Actress lewat aktingnya dalam drama Reply 1997.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik KDrama 'People With Flaws', Bertabur Visual Rupawan!

3. Lee Hye-ri

allkpop.com

Comeback tahun ini lewat drama Miss Lee, Lee Hye-ri yang merupakan anggota termuda dari grup Girls Day ini terkenal lewat aktingnya dalam drama Reply 1988. Idol yang lebih akrab disapa Hyeri ini mengawali debut aktingnya pada tahun 2012 lewat drama Tasty Life. Gak hanya itu, ia juga bermain dalam beberapa drama terkenal seperti Hyde Jekyll, Me, Entertrainer hingga Two Cops tahun 2017 lalu.

4. Bae Suzy

youtube.com

Meski sudah bubar, namun nama Suzy mulai terkenal saat menjadi member dari girl grup Miss A. Popularitasnya semakin meningkat saat ia juga terjun ke dunia MC dan juga merambah dunia akting.

Debut lewat drama Dream High dan beradu akting dengan Kim Soo Hyun, karier aktingnya terus meningkat di mana ia telah membintangi sejumlah drama seperti Big, Gu Family Book, Uncontrollably Fond, While You Were Sleeping hingga yang terbaru Vagabond.

5. Uee

www.allkpop.com

Setelah lulus dari grup After School, idol bernama asli Kim Yoo Jin mulai memfokuskan kariernya di dunia akting. Gak kurang dari 16 drama sudah ia perankan termasuk sebagai cameo.

Aktingnya sebagai peran antagonis dalam drama You're Beautiful berhasil mencuri perhatian. Ia juga bermain dalam drama-drama terkenal seperti High Society, Manhole, Marriage Contract, hingga yang terakhir My Only One.

6. Kwon Yu Ri

blog.asianwiki.com

Fashion King menjadi drama debut bagi Kwon Yu Ri sebagai pemeran utama. Member Girls' Generation ini juga membintangi sejumlah drama lain, seperti Local Hero, Gogh, Starry Night, Defendant, Sound of Your Heart Reboot hingga yang terakhir Dae Jang Geum Is Watching di tahun lalu.

Pada tahun 2013 lalu ia juga membintangi film No Breathing yang berhasil membawa namanya meraih penghargaan Baeksang Arts Awards untuk kategori Most Popular Actress.

Baca Juga: Chic & Classy, 10 Harga Blazer Im Soo Hyang di KDrama Graceful Family

Verified Writer

Kartika Dewi

find me on @fromkeydee!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya