TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Idol KPop dan Artis Korea yang Terlahir dari Orang Tua Selebriti

Ada Hyunsik BTOB hingga Lee Da In #waktunyakorea 

Lee Da In (instagram.com/xx__dain) I Hyunsik BTOB (instagram.com/imhyunsik) I Gong Seung Yeon (instagram.com/0seungyeon)

Industri hiburan Korea terus berkembang pesat dan melahirkan banyak talenta di bidang musik, film, dan variety show. Di antara banyak bintang yang tengah naik daun, beberapa mendapat perhatian publik karena terlahir dari orang tua selebriti yang telah lebih dulu dikenal luas.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya cocok menggambarkan idol KPop dan artis Korea di bawah ini. Mereka sukses mengikuti jejak orang tuanya dalam berkarier di dunia hiburan Korea Selatan. Melansir Soompi, berikut idol KPop dan artis yang terlahir dari orang tua selebriti. Penasaran siapa saja? Yuk, simak bersama!

1. Sieun STAYC

Sieun STAYC (instagram.com/stayc_highup) | Park Nam Jung (youtube/KBS KPOP Classic)

Sieun memulai debutnya sebagai anggota girl group STAYC, setahun setelah bergabung dengan agensi High Up Entertainment pada 2019. Awalnya ia dikenal sebagai aktris cilik. Sieun STAYC adalah putri dari penyanyi veteran dan mantan aktor, Park Nam Jung.

Tak hanya mewarisi bakat ayahnya dalam menyanyi, Sieun STAYC sudah membintangi sejumlah film dan drama Korea. Dalam sebuah variety show, sang ayah menunjukkan betapa bangga dirinya dengan menyanyikan lagu STAYC yang berjudul So Bad.

2. Lee Yoo Jin 

Lee Yoo Jin dan ayahnya Lee Hyo Jung (soompi.com)

Mantan kontestan Produce 101 musim kedua ini adalah putra dari aktor veteran Korea yaitu, Lee Hyo Jung. Ayahnya sudah berkarier di dunia seni peran Korea selama 4 dekade, sejak tahun 1981.

Fakta hubungan darah keduanya sengaja dirahasiakan ketika ia bergabung di acara Produce 101 musim kedua atas permintaan Lee Yoo Jin. Saat ini, Lee Yoo Jin lebih fokus menjalani kariernya sebagai aktor. Terbaru, Lee Yoo Jin membintangi drama Do You Like Brahms? (2020).

3. Hyunsik BTOB

Hyunsik BTOB dan ayahnya Im Ji Hoon (soompi.com)

Pasangan ayah-anak artis lainnya adalah Hyunsik BTOB dan penyanyi folk legendaris Im Ji Hoon. Im Ji Hoon merupakan penyanyi folk terkenal di Korea Selatan yang memulai debutnya pada 1987. Sementara Im Hyunsik adalah salah satu anggota dari boy group BTOB yang debut pada 2012.

Keduanya kerap kali terlihat bersama di depan kamera dalam banyak kesempatan. Baik ketika berduet atau menghabiskan waktu berkualitas satu sama lain. 

4. Lee Yoo Bi and Lee Da In 

Lee Da In, Lee Yu Bi dan Kyeon Mi Ri (instagram.com/xx__dain)

Lee Yoo Bi dan Lee Da In adalah putri dari aktris veteran sekaligus penyanyi Kyeon Mi Ri. Artis Kyeon Mi Ri adalah artis senior yang memulai kariernya pada tahun 1984. Mengikuti jejak ibunya, Lee Yoo Bi dan Lee Da In kini sama-sama berkarier sebagai artis.

Lee Yoo Bi yang dua tahun lebih tua dari Lee Da In, melakukan debutnya pada tahun 2011. Sedangkan adiknya, Lee Da In memulai kariernya pada tahun 2013.

Baca Juga: Ikuti Jejak Orangtua, 10 Artis Korea Ini Gabung Dunia Hiburan

5. Park Jung Yeon 

Park Jung Yeon (instagram.com/_park_jungyeon) | Park Hak Gi (youtube/ MBCentertainment)

Aktris Park Jung Yeon merupakan anak dari penyanyi dan penulis lagu terkenal, Park Hak Gi. Sebelumnya, Park Jung Yeon adalah anggota grup trainee SMROOKIES. Ia akhirnya bergabung dengan agensi KeyEast untuk menjadi seorang aktris.

Park Jung Yeon memulai karier aktingnya pada tahun 2020 lewat perannya sebagai Cho Seo Woo dewasa di drama Hi Bye, Mama!

6. Youha 

Youha adalah seorang penyanyi solo di bawah Universal Music Korea. Ia debut pada tanggal 29 September, 2020 lewat digital single yang berjudul Island. Youha merupakan anak dari artis musikal,  Choi Jung Won.

Youha dan Choi Jung Won pernah tampil bersama dalam Immortal Songs 2, keduanya menyanyikan lagu I Wanna Dance With Somebody.

7. Jeongyeon TWICE dan Gong Seung Yeon 

Gong Seung Yeon dan Jeongyeon TWICE (instagram.com/0seungyeon) | Yoo Chang Joon (youtube/JTBCEntertainment)

Jeongyeon TWICE dan Gong Seung Yeon adalah putri dari celebrity chef  terkenal Yoo Chang Joon. Sudah tidak asing di layar kaca, Yoo Chang Joon telah berkarier lebih dari 20 tahun di bidang masakan tradisional maupun western. Ia dulunya merupakan koki pribadi dari mantan presiden Korea Selatan, Kim Dae Jung.

Ketika tampil di program Please Take Care of My Refrigerator sebagai koki tamu, kedua putrinya yaitu Jeongyeon TWICE dan Gong Seung Yeon memberi selamat dan dukungan  kepada sang ayah.

8. MC Gree 

MC Gree dan Kim Gu Ra (instagram.com/greestvg)

MC Gree adalah rapper, penyanyi, dan aktor yang merupakan anak dari komedian dan pembawa acara terkenal, Kim Gu Ra. Menjadi putra seorang komedian dan pembawa acara televisi yang populer, MC Gree telah membuktikan dirinya sebagai seorang seniman yang mendapatkan ketenaran berkat usahanya sendiri. Bahkan, Kim Gura sangat mendukung karier bermusik putranya.

9. Chaewon IZ*ONE

Chaewon IZ*ONE dan ibunya Lee Ran Hee (soompi.com)

Chaewon IZ*ONE ternyata putri dari selebriti dan aktris teater, Lee Ran Hee. Lee Ran Hee adalah seorang artis veteran yang tergabung dalam perusahaan teater Hooam. Ia telah bekerja sebagai artis teater selama lebih dari 30 tahun. 

Lee Ran Hee adalah penggemar nomor satu putrinya, ia mendukung putrinya sebagai bagian dari IZ*ONE.

Baca Juga: 12 Potret Kedekatan Lee Da In dengan Kakak dan Ibunya yang Juga Artis

Verified Writer

Khairunnisa Lit

Penyuka chocolate

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya