TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drama Thriller Jepang yang Tak Kalah Menegangkan dari Drakor

Salah satunya bakal rilis season 2 bulan ini!

cuplikan drama Alice in Borderland (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Dalam industri hiburan, Jepang memang begitu identik dengan film horor, anime maupun manganya. Tak hanya itu, para sineas Negeri Sakura rupanya juga turut memproduksi drama yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Drama Jepang atau juga disebut dorama biasanya menyajikan jalan cerita yang unik dan menarik. Dari semua genre, thriller merupakan salah satu yang paling banyak dinikmati.

Nah, berikut ini lima rekomendasi drama thriller Jepang yang dijamin akan memacu adrenalinmu. Catat semua daftarnya, ya!

1. Erased (2017)

cuplikan drama Erased (dok. Kansai Telecasting/Erased)

Diadaptasi dari sebuah manga populer karya Kei Sanbe, jalan cerita serial drama Erased berfokus pada seorang pria bernama Satoru Fujinuma (Furukawa Yuki). Ia memiliki kemampuan spesial, yaitu dapat melakukan perjalanan ke masa lalu demi mencegah hal buruk terjadi.

Berkat kemampuan uniknya, Satoru memutuskan untuk kembali ke masa lalu demi mencari pelaku pembunuhan mendiang ibunya. Ia percaya bahwa meninggalnya sang ibu berkaitan dengan kasus penculikan anak-anak yang terjadi 18 tahun lalu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Thriller Thailand Anak Sekolahan, Berani Nonton?

2. Unnatural (2018)

cuplikan drama Unnatural (dok. Dreamax Television/Unnatural)

Unnatural bercerita tentang seorang ahli patologi bernama Mikoto Misumi (Satomi Ishihara) yang percaya bahwa selalu ada kebenaran di setiap kematian. Hal inilah yang mendasarinya untuk bertekad mengungkap fakta di balik kematian yang dianggap tak wajar.

Disutradarai oleh Ayuko Tsukahara dan Yoshiaki Murao, serial drama ini mengemas genre thriller misteri dalam balutan dunia medis dengan epik. Tak heran jika Unnatural yang memiliki 10 episode itu berhasil menyabet banyak penghargaan di ajang International Drama Festival tahun 2018.

3. The Journalist (2022)

cuplikan drama The Journalist (dok. Netflix/The Journalist)

Seorang perempuan bernama Anna Matsuda (Ryoko Yonekura) merupakan jurnalis yang dikenal jujur dan memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja. Ia bahkan tak takut untuk mengulik tentang skandal kasus korupsi di pemerintahan.

Bagi Anna, kebenaran harus ditegakkan tanpa memandang bulu. Meskipun begitu, tentu bukan suatu hal yang mudah untuk mencapai apa yang diinginkannya. Sebab, mereka yang terlibat tak akan diam begitu saja ketika terusik.

4. Alice in Borderland (2020)

cuplikan drama Alice in Borderland (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Jika kamu penggemar Squid Game, maka dorama Alice in Borderland ini wajib kamu tonton. Serial  ini bercerita tentang seorang pria bernama Arisu Ryohei (Kento Yamazaki) yang terjebak dalam dunia paralel.

Di dalam dunia paralel tersebut, Arisu bersama sejumlah orang lainnya diharuskan untuk bermain permainan yang mematikan. Jika mereka gagal memainkannya, maka nyawa mereka yang menjadi taruhan.

Baca Juga: 5 Penjelasan Ending Drama Jepang First Love, Yae-Harumichi Bersatu?

Verified Writer

I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh".

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya