TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diadaptasi dari Urban Legend, 9 Film Horor Ini Bikin Kamu Susah Tidur

Cerita tentang sosok hantu yang melegenda  

cuplikan film The Forest (youtube.com/Zero Media)

Ada banyak cerita urban legend menyeramkan yang menyebar luas di kalangan masyarakat. Dipercaya secara turun menurun, mitos atau urban legend ini bahkan menjadi sumber inspirasi bagi beberapa film horor. Entah itu bercerita tentang sosok hantu mengerikan, monster atau asal usul sebuah tempat.

Film yang mengangkat tema tersebut biasanya langsung menarik banyak peminat. Bikin penasaran sekaligus takut, berikut ini 9 rekomendasi film horor yang diadaptasi dari urban legend. Apa saja, ya?

1. Jangan harap kamu akan bertemu sosok peri gigi baik hati di sini. Film Don't Be Afraid Of The Dark (2010) bercerita tentang para peri gigi yang menyeramkan, buas, dan liar!

2. Paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta film, Candyman (2021) menceritakan kembalinya sang hantu legenda yang akan muncul saat namanya dipanggil

3. Dibintangi oleh Natalie Dormer, film Forest yang dirilis pada 2016 ini terinspirasi dari kisah menyeramkan Hutan Aokigahara di Jepang. Berani nonton?

4. Film horor asal Jepang, Teketeke (2009) menceritakan sosok hantu separuh badan yang haus darah. Jangan sampai terlewatkan, ya!

Baca Juga: 5 Film Horor yang Terinspirasi dari Kisah Nyata, Berlatar Rumah Hantu!

5. Mengangkat cerita rakyat populer dari Thailand, The Ghost of Mae Nak (2005) menawarkan sensasi menegangkan sekaligus bikin kamu gregetan

6. Diangkat dari cerita urban legend masyarakat Bandung, film horor Rumah Kentang: The Beginning (2019) karya sutradara Rizal Mantovani ini siap memacu adrenalinmu

7. Film Ju-on: The Grudge (2002) sukses menciptakan nuansa horor yang sangat menyeramkan. Bercerita tentang sebuah rumah pembawa kutukan bagi siapa pun yang berani masuk ke dalamnya

8. Berhasil meraup keuntungan tinggi, The Amitville Horror yang rilis pada 2005 wajib masuk dalam watchlist-mu. Awas nanti susah tidur!

Verified Writer

I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh".

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya