TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bukan Cuma Nyanyi, 6 Idol KPop Ini Juga Seorang Song Writer Lho!

Paket komplit deh pokoknya! 

facebook.com/bangtan.official

Memiliki lagu-lagu yang bagus dan enak didengar menjadi salah satu syarat utama agar seorang penyanyi bisa bertahan dalam industri musik, termasuk industri musik di Korea Selatan. Biasanya untuk mendapatkan lagu yang bagus, agensi mempekerjakan para song writer untuk membuat lagu-lagu bagus bagi artis mereka.

Tapi nyatanya tidak semua lagu artis dibuat oleh para song writer dari agensi. Seperti yang dilansir oleh soompi.com, tidak jarang para idol KPop juga berpartisipasi entah itu hanya membantu para penulis lagu atau bahkan menulis dan menciptakan lagu untuk album mereka sendiri, siapa mereka?

1. IU

instagram.com/iumiya

Merintis karier dari nol dengan mengikuti audisi ke audisi lain, dan akhirnya debut di agensi kecil membuat perempuan bernama asli Lee Ji Eun ini belajar banyak hal. Bukan hanya memiliki suara merdu, IU juga handal dalam menulis dan menciptakan sebuah lagu yang bagus dan menjadi hits di Korea Selatan.

Sebut saja Peach, Palette, Dear Name, Knee, Heart, dan sejumlah lagu lain yang menduduki chart nomor satu dan meraih banyak penghargaan. Biasanya selain pengalaman sendiri, IU juga mendapatkan banyak inspirasi dari orang terdekatnya.

Mulai dari Sulli yang menginspirasinya menciptakan lagu Peach, dan Knee yang terinspirasi dari sang nenek tersayang.

2. G-Dragon

instagram.com/g_draagoon

Debut sebagai anggota Big Bang selama lebih dari 10 tahun, tidak ada lagi yang bisa meragukan kemampuan seorang G-Dragon. Bukan hanya sebagai seorang penyanyi, leader Big Bang ini dikenal luas sebagai seorang dancer, fashionista, penulis dan pencipta lagu hits di Korea Selatan.

Ada banyak lagu Big Bang yang diciptakan oleh G-Dragon seperti Missing You, Heartbreaker, That XX yang dinyanyikannya dengan Jennie BLACKPINK, hingga Untitled, 2014 dan lagu-lagu lain di album Kwon Ji Yong yang jadi kado terakhirnya sebelum melaksanakan wajib militer.

Baca Juga: 7 Bukti Tak Terbantahkan Jika RM BTS Pantas Dijuluki Tukang Spoiler

3. Henry Lau

instagram.com/henryl89

Henry Lau sudah lama dikenal sebagai musisi jenius di industri musik Korea Selatan. Henry pandai sekali dalam memainkan berbagai alat musik seperti biola dan piano. Meski awal debutnya sempat mendapatkan penolakan dari fans, namun siapa sangka diantara member Super Junior lainnya, Henry adalah salah satu member pertama yang debut sebagai penyanyi solo.

Lagu-lagu seperti Trap, Fantastic, That One berhasil menjadi hits di Korea Selatan. Bukan hanya menulis lagu sendiri, Henry juga mengambil bagian dalam menciptakan lagu The Eve milik EXO.

4. B.I eks iKon

instagram.com/hanbinblaze

Terlepas dari kasus yang menimpa B.I beberapa  bulan lalu, mantan personel iKon ini merupakan idol yang sangat berbakat. B.I bukan hanya punya wajah yang tampan tapi juga bakat yang cemerlang.

Ada banyak lagu iKon yang ditulis oleh B.I salah satunya lagu Love Scenario yang berhasil hits di berbagai negara termasuk Indonesia. Bukan hanya menciptakan lagu untuk grupnya, siapa sangka B.I juga berpartisipasi dalam lagu Whistle milik BLACKPINK.

5. Donghae Super Junior

instagram.com/superjunior

Diantara member Super Junior lainnya, Donghae adalah salah satu member yang tidak terlalu pandai dalam urusan bicara tapi siapa sangka Donghae justru handal dalam urusan menciptakan lagu. Baik untuk lagu Super Junior seperti Promise, Loving You, Beautiful, Perfect yang berkolaborasi dengan Cadillac, dan lagu One More Chance untuk  album PLAY.

Sedangkan untuk lagu Super Junior D&E, Donghae berpartisipasi dalam menciptakan lagu Still You, Bout You dan Danger.

Baca Juga: Inilah 6 Fangirl RM BTS, Mulai dari Artis hingga Atlet Berprestasi

Verified Writer

Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya