TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terbaru Zoë Kravitz, 7 Aktris Hollywood Ini Pernah Perankan Catwoman

Mereka tampil sebagai Catwoman dengan ciri khas tersendiri

Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle/Catwoman dalam film The Batman (dok. Warner Bros. Pictures/The Batman)

The Batman menjadi salah satu film DC Comic yang paling ditunggu pada awal 2022. Film besutan Matt Reeves ini telah tayang di bioskop Indonesia. Bukan sekadar remake biasa, film ini juga resmi masuk ke dalam DC Extended Universe.

Deretan cast menjadi pusat perhatian dalam film ini. Salah satunya Zoë Kravitz yang berhasil terpilih untuk perankan Seline Kyle/Catwoman.

Ia bukan aktis pertama yang mendapatkan peran tersebut. Sebelum itu, ada beberapa aktris yang pernah mendapatkan peran sebagai Catwoman, lho.

1. Julie Newmar

Julie Newmar sebagai The Catwoman/Minerva Matthews dalam serial Batman (dok.20th Century Fox Television/Batman)

Julie Newmar menjadi aktris yang pertama kali mendapatkan peran Catwoman. Pada saat itu, ia membintangi serial komedi berjudul Batman yang menghiasi televisi sepanjang 1966-1968.

Aktris kelahiran 1933 ini sempat muncul sebanyak 13 episode sebagai Catwoman/Minerva Matthews. Ia sempat beradu akting dengan Adam West sebagai Batman dan Burt Ward sebagai Robin.

2. Lee Meriwether

Lee Meriwether sebagai The Catwoman/Kitka dalam film Batman: The Movie (dok. 20th Century Studios/Batman)

Di tahun yang sama, kisah tentang tokoh Batman beserta teman-temannya juga dibuat film dengan judul Batman: The Movie (1966). Untuk para pemainnya masih tetap sama, diperankan oleh para pemain dari serial Batman (1966-1968), kecuali Catwoman.

Pada saat itu, Julie Newmar diketahui mengalami cedera punggung. Maka dari itu, Julie Newmar pun digantikan oleh Lee Meriewether untuk perankan Catwoman. Sayangnya, ia hanya hadir untuk satu film ini saja.

3. Eartha Kitt

Eartha Kitt sebagai The Catwoman dalam serial Batman (dok. 20th Century Studios/Batman)

Serial Batman (1966-1968) terus mengalami peningkatan popularitasnya. Saat memasuki musim ketiga, tokoh Catwoman ternyata kembali dirombak. Eartha Kitt ditunjuk oleh studio untuk perankan tokoh tersebut.

Peran yang dilakoni oleh Eartha Kitt tidak kalah bagus seperti pemain lainnya. Ia pun menjadi aktris Afrika/Amerika pertama yang memerankan tokoh tersebut. Namun, sayangnya, karena tingkat rasisme yang tinggi pada masa itu, ia tidak mendapatkan adegan romansa dengan Batman.

Baca Juga: Kini Jadi Catwoman, Ini 10 Rekomendasi Film Terbaik Zoë Kravitz

4. Michelle Pfeiffer

Michelle Pfeiffer sebagai Catwoman/Selina dalam film Batman Returns (dok. Warner Bros. Pictures/Batman Returns)

Pada 1992, cerita tentang Batman beserta teman-temanya kembali digarap ulang dalam bentuk film berjudul Batman Returns oleh Tim Burton. Tampilan dari segi kostum dan cerita dipandang jauh lebih bagus daripada sebelum-sebelumnya.

Untuk peran Catwoman dirombak habis-habisan dalam film tersebut. Sebelumnya dikenal menawan dan berperilaku baik, kini menjadi sosok wanita liar dan agresif yang dinamai Selina Kyle. Michelle Pfeiffer sukses membawakan peran ikonik tersebut dengan apik.

5. Halle Berry

Halle Berry sebagai Patience Phillips/Catwoman dalam film Catwoman (dok. Warner Bros. Pictures/Catwoman)

Halle Berry dikenal sebagai salah satu aktris terbaik di Hollywood. Ia pun juga telah berhasil menyabet piala bergengsi Oscar. Berkat akting yang bagus, ia pernah dipilih untuk bintangi film spin-off berjudul Catwoman pada 2004 silam.

Peran yang dilakoni Halle Berry ternyata lebih baru lagi dan belum pernah terlihat dari sebelumya. Ia pun tampil totalitas demi perannya sebagai Patience Phillips/Catwoman. Sayang, film ini mendapatkan kiritikan buruk dan sempat menghancurkan kariernya.

6. Anne Hathaway

Anne Hathaway sebagai Selina/Catwoman dalam film The Dark Knight Rises (dok. Warner Bros. Pictures/The Dark Knight Rises)

Sekitar satu dekade yang lalu, film tentang Batman kembali dibuat ulang. Film ini tentu saja menghadirkan jejeran cast terbaru. Salah satunya Anne Hathaway yang dipercaya untuk perankan Selina si Catwoman dalam film The Dark Knight Rises.

Film garapan Christopher Nolan ini menjadi film DC Comic tersukses dan terlaris pada masa itu. Tidak hanya itu, film ini juga berhasil masuk ke berbagai nominasi ajang pernghargaan bergensi, termasuk BAFTA Awards.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Zoe Kravitz, Pemeran Catwoman di Film Terbaru Batman

Verified Writer

Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi || IG: efrontwo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya