TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Cita-Cita Aktor dan Aktris Korea Sewaktu Kecil, Sudah Tahu?

Ada yang ingin jadi atlet dan dokter, lho!

Kim Seon Ho (instagram.com/seonho__kim) | Park Shin Hye (instagram.com/ssinz7)

Cita-cita merupakan suatu impian atau harapan yang ingin dicapai oleh seseorang di masa depan. Tumbuh dewasa, para aktor dan aktris ini berusaha untuk mencari jalur karier mereka hingga berakhir menjadi bintang di dunia hiburan Korea Selatan.

Sebelum menjadi selebritas ternama yang dikenal banyak orang, mereka pernah memiliki cita-cita yang berbeda sewaktu kecil, lho. Penasaran siapa saja aktor dan aktris Korea tersebut dan apa saja cita-cita mereka? Yuk, kepoin!

1. Jun Ji Hyun  

Jun Ji Hyun (dok.tvN/Jirisan)

Di usia muda, aktris yang sedang membintangi drama Jirisan (2021) ini memiliki cita-cita untuk bisa berkeliling dunia dengan menjadi pramugari. Namun sayang, ia memilih untuk menyerah pada mimpinya karena memiliki pengalaman penerbangan yang buruk. 

Di usia 16 tahun, wanita yang juga memiliki nama lain Gianna Jun itu pun diperkenalkan ke dunia model oleh seniornya. Terjun lebih dalam, ia pun berakhir menjadi seorang aktris yang penuh talenta.

2. Song Kang

Song Kang (dok.JTBC/Nevertheless)

Sewaktu kecil, Song Kang memiliki dua impian, lho! Cowok yang membintangi drama Nevertheless (2021) bersama Han So Hee ini pengin banget menjadi seorang arsitek atau desainer furnitur.

Saat di wawancara oleh Cosmopolitan Korea, Song Kang pun mengungkapkan alasan mengapa cita-citanya berubah. “Aku melihat banyak gambar yang keren dan ingin sekali untuk melakukannya, tetapi itu tidak mudah. Aku tidak tahu harus memulainya dari mana,” ungkapnya.

3. Song Joong Ki  

Song Joong Ki (dok.tvN/Vincenzo)

Ingat dengan adegan Song Joong Ki yang jago berseluncur saat bermain hoki es bersama Kwak Dong Yeon di drama Vincenzo (2021)? Kepiawaiannya dalam berseluncur di atas es, membuat mantan suami Song Hye Kyo itu bercita-cita menjadi seorang skater jarak pendek. 

Saking jagonya, Song Joong Ki pernah mewakili kota kelahirannya di berbagai ajang kompetisi skating, lho. Sayang, mimpinya terputus saat ia mengalami cedera pada pergelangan kakinya, sehingga ia pun memilih fokus dengan studinya.

4. Lee Bo Young  

Lee Bo Young (instagram.com/jwidecompany)

Menjadi seorang presenter berita berada di peringkat pertama dari daftar cita-cita Lee Bo Young. Wanita yang berperan sebagai Seo Hee Soo di drama Mine (2021) itu hampir meraih mimpinya saat ia menjadi finalis dalam acara perekrutan tahunan MBC, salah satu jaringan penyiaran utama di Korea Selatan.

Namun, takdir berkata lain. Saat itulah Lee Bo Young mencari karier lainnya yang berhubungan dengan industri hiburan dan kemudian debut dengan menjadi bintang iklan.

Baca Juga: 5 Aktor Korea yang Berasal dari Keluarga Kaya Raya, Tajir sejak Lahir 

5. Jung Hae In  

Jung Hae In (instagram.com/holyhaein)

Jung Hae In pernah menjadi tamu spesial di acara variety show Funding Together tahun 2019 di mana ia membicarakan tentang kariernya. Cowok yang saat ini berusia 33 tahun itu mengungkapkan bahwa ia mempersiapkan diri untuk belajar bioteknologi karena ingin bekerja di jurusan tersebut setelah lulus nanti.

Namun pada akhirnya, Jung Hae In pun mendaftarkan diri di jurusan Broadcasting Entertainment di suatu universitas dan merahasiakan hal ini dari orangtuanya. Ia kemudian diterima di sebuah agensi saat masih berkuliah.

6. Lee Min Ho 

Lee Min Ho (instagram.com/actorleeminho)

Selain jago akting, Lee Min Ho juga dikenal dengan kemampuannya sepak bolanya yang setara dengan pemain nasional. Sejak kecil, ia memang bercita-cita ingin menjadi pemain bola dan dilatih selama empat tahun.

Sebuah kejadian fatal menimpanya yang membuat Lee Min Ho terluka parah. “Waktu kecil, aku ingin menjadi pemain sepak bola. Namun, aku mengalami cedera saat duduk di kelas 5 SD. Jadi, aku melupakan cita-citaku untuk menjadi atlet. Ketika aku berusia 18 tahun, aku berubah pikiran dan ingin menjadi seorang aktor,” ungkapnya dalam suatu wawancara.

7. Song Hye Kyo  

Song Hye Kyo (instagram.com/kyo1122)

Sama seperti Lee Min Ho, Song Hye Kyo juga sangat menyukai olahraga, nih. Cita-citanya sewaktu kecil adalah menjadi seorang atlet. Mantan istri Song Joong Ki itu menerima pelatihan figure skating profesional saat masih di sekolah dasar.

Di tahun 1996, Song Hye Kyo memutuskan untuk mengikuti kontes modelling dan memenangkannya. Sejak saat itulah, ia menemukan kariernya dengan berakting di dunia KDrama.

8. Park Bo Gum  

Park Bo Gum (twitter.com/BOGUMMY)

Cowok yang saat ini tengah menjalani wajib militernya, Park Bo Gum, ternyata pernah mengikuti audisi agensi Big 3 yang terdiri dari SM, JYP, dan YG Entertainment, lho. Dulu Park Bo Gum pengin banget jadi penyanyi sekaligus penulis lagu.

Ia bahkan mengirimkan videonya saat bernyanyi dan bermain piano ke sejumlah agensi dengan harapan agar ia bisa meraih cita-citanya. Walaupun kini Park Bo Gum fokus menjadi seorang aktor, ia masih terus bernyanyi dan memainkan piano di beberapa program acara TV Korea Selatan.

9. Kim Seon Ho

Kim Seon Ho sebagai Hong Doo Shik di Hometown Cha-Cha-Cha (dok.tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Pada salah satu episode di 2 Days 1 Night (2021) saat Kim Seon Ho menunjukkan fotonya sewaktu kecil, cowok yang berperan sebagai Hong Du Shik di Hometown Cha-Cha-Cha (2021) itu mengungkapkan bahwa ia ingin menjadi seorang dokter.

Mengesampingkan cita-citanya, Kim Seon Ho pun memilih untuk mengejar kariernya di dunia teater dan KDrama. Walaupun gak kesampaian jadi dokter, dapat peran dokter di drama boleh kali, ya?

Baca Juga: 15 Aktris Korea dengan Pengikut Instagram Terbanyak, Jung Ho Yeon Hits

Verified Writer

Marcelina Francesca

The girl who loves writing and fangirling.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya