TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Film Indonesia tentang Perselingkuhan, Bikin Geregetan!

Hubungan terlarang yang kerap bikin penonton ikut emosional

film Supernova (dok. Soraya Intercine Films)

Perselingkuhan tentu saja merupakan kejadian yang memilukan. Namun, kasus perselingkuhan ternyata telah memberi inspirasi bagi sineas untuk membuat beberapa film yang sangat menarik dan dramatis.

Kadang bikin geregetan dengan alurnya yang penuh konflik, yuk, simak 7 rekomendasi film Indonesia yang bercerita tentang perselingkuhan di bawah ini!

1. Selesai (2021)

Film terbaru garapan sutradara Tompi ini menuai kontroversi atas klaim menjadikan perempuan sebagai pihak yang salah dan kalah. Pada dasarnya, film ini bercerita tentang rumah tangga Broto dan Ayu yang berada di ujung tanduk. Broto berselingkuh dengan perempuan bernama Anya dan hal tersebut membuat Ayu ingin bercerai.

2. Wedding Agreement (2019)

Wedding Agreement menceritakan tentang pernikahan antara Tari dan Bian yang menikah karena dijodohkan. Walaupun Bian sudah beristri, ia tetap menjalin hubungan dengan wanita lain, Sarah, dengan alasan bahwa Bian menikahi perempuan yang tidak dicintainya, sedangkan Sarah adalah perempuan idaman Bian.

3. Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh (2014)

Film Supernova menampilkan kisah cinta yang rumit antara empat orang. Rana dan Arwin adalah pasangan suami istri yang terlihat cocok dan serasi. Kehidupan rumah tangga Rana dan Arwin tampak baik-baik saja, tapi Rana merasa ada sesuatu yang salah hingga akhirnya ia terpikat dengan Ferre, pengusaha muda yang menawan. Di sisi lain, muncul wanita cantik bernama Diva di hadapan Ferre. 

Baca Juga: 6 Film Indonesia di Sundance Film Festival, Membanggakan!

4. Remember When (2014)

Remember When berkisah tentang gadis bernama Freya yang berpacaran dengan Moses. Namun, Freya merasa Moses begitu membosankan dan mendambakan hubungan yang lebih berwarna. Di sisi lain, Adrian dan Gia adalah pasangan populer di sekolah. Namun, Adrian kerap merasa lelah dengan sang pacar sehingga keduanya sering bertengkar.

Sama-sama jemu, Adrian dan Freya pun mulai dekat dan memulai hubungan gelap. Hubungan tersebut akhirnya menciptakan konflik yang rumit sampai banyak hati terluka.

5. Sang Sekretaris (2016)

Pasangan suami istri, Reno dan Clara, menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis dan penuh cinta. Namun, semuanya berubah ketika Tiara, sekretaris baru Reno, muncul di tengah-tengah kehidupan mereka. Kehidupan rumah tangga Reno dan Clara pun terancam dengan terungkapnya beberapa fakta tentang masa lalu Reno yang tak terduga.

6. Stay with Me (2016)

Boy dan Deyna bertemu dan jatuh cinta, tetapi karena suatu masalah, mereka terpaksa berpisah. Beberapa tahun kemudian, Boy sudah memiliki istri dengan hubungan yang kurang harmonis. Saat itulah ia kembali dipertemukan dengan Deyna yang ternyata juga sudah memiliki suami.

Pertemuan itu membuat keduanya mengabaikan fakta bahwa mereka masing-masing sudah berkeluarga. Meski masing-masing sudah memiliki pasangan, Boy dan Deyna sepakat untuk kembali melanjutkan cerita masa lalu mereka yang sempat tertunda.

Baca Juga: Cerita Unik Pemain Film Kadet 1947, Kompak Semakin Cinta Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya