TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Perjalanan Karier Jim Carrey, Cleaning Service Hingga Box Office

Jatuh bangun sang komedian

joe.ie

Jim Carrey atau dikenal dengan Ace Ventura yang berhasil memerankan karakter tersebut dengan sempurna. Mimik dan gaya tubuhnya sanggup membuat produser Ace Ventura membuat lagi sekuel dari detektif hewan tersebut. Box office pun didapatkannya walaupun ternyata di balik kesuksesannya tersebut Jim Carrey pernah menjadi cleaning service. Berikut adalah perjalanan karier Jim Carrey hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

1. Masa kecil

dailymail.co.uk

Jim Carrey memiliki nama lengkap James Eugene "Jim" Carrey. Lahir pada tanggal 17 Januari 1962 dari keluarga yang cukup tak berada hingga Jim Carrey harus memutuskan untuk putus sekolah. Masa kecil Jim Carrey diliputi dengan bekerja sebagai cleaning service sebuah pabrik demi membantu perekonomian keluarga.

Jim Carrey dan keluarganya bahkan pernah tinggal di van karena ayahanya kehilangan pekerjaan begitu juga rumahnya. Walaupun sempat marah karena keadaannya, komedilah yang membuatnya merasa hidup kembali.

Baca Juga: Aktor Film Kocak, 5 Film Jim Carrey Ini Temani Kebahagiaan Anak 90an

2. Diberi panggung oleh guru

thewrap.com

Walaupun tak melanjutkan pendidikan lebih tinggi karena masalah ekonomi, Jim Carrey dikenal kekocakannya sejak di bangku sekolah. Sampai salah satu guru memberikan waktu 5 menit setiap hari untuk tampil. Dengan syarat tak membuat teman-teman tertawa saat pelajaran guru tersebut. Secara tak langsung ini jugalah yang membuat Jim Carrey sukses menjadi komendian hingga sekarang. Sering berlatih adalah kuncinya.

3. Karier sebagai stand-up comedy

snakkle.com

Sejak remaja atau sekitar umur 15, Jim Carrey sudah tertarik dengan dunia komedi. Terutama stand-up comedy yang membantunya mengasah tingkah konyolnya saat di film. Jim Carrey mulai melakukan stand-up comedy sejak 1979 dan kerap tampil di Yuk Yuk's di Toronto, Ontario.

Tahun 1981, lanjut bekerja di The Comedy Store, Los Angeles. Jim Carrey terus melakukan stand-up comedy hingga diminta komedian senior, Rodney Dangerfield untuk menjadi pembuka dalam pertunjukkan turnya.

4. Mulai berakting

denofgeek.com

Jim Carrey juga menjajal dunia hiburan dengan masuk dalam sketsa komedi In Living Color. Tampilan perdana di televisi ternyata mendatangkan acara-acara televisi lainnya dan film dengan budget rendah. Hingga pada akhirnya Jim Carrey diminta memerankan Ace Ventura dalam film Ace Ventura: Pet Detective dan meraih sukses besar.

Jim Carrey ditawari banyak film bahkan Ace Ventura dibuat sekuelnya. Film yang dibintangi Jim Carrey dan mendapatkan kesuksesan diantaranya The Mask, Liar Liar, The Cable Guy, Bruce Almighty, and Batman Forever.

Baca Juga: 5 Film Jim Carrey Ini Bisa Memberimu Pelajaran Hidup

Verified Writer

mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya