TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Kontroversi Rina Nose, Dipolisikan Terkait Pencemaran Nama Baik

Sebelum dilaporkan, Rina sempat membuat sederet kontroversi

Instagram.com/rinanose16

Belum lama ini artis serba bisa Rina Nose dilaporkan ke polisi. Ia dituding mencemarkan nama baik keluarga besar Latuconsina.

Kabar kurang sedap ini membuat Rina Nose menjadi salah satu artis yang cukup banyak terlibat kontroversi. Berikut ini deretan kontroversinya.

1. Memutuskan berhijab dan menjaga jarak dengan lawan jenis

Instagram.com/rinanose16

Pada 2016 lalu, Rina Nose mengumumkan keputusannya untuk rutin menggunakan hijab. Saat itu, Rina baru saja putus dari pria yang dulu jadi kekasihnya Fakhrul Razi.

Selain berhijab, pada unggahan Instagram Rina juga sempat menyampaikan keinginannya untuk mulai menjaga jarak dengan lawan jenis.

2. Dekat kembali dengan mantan suami

Instagram.com/rinanose16

Seperti diketahui Rina Nose pernah berumah tangga dengan Ridwan Feberani. Mereka menikah pada akhir tahun 2012. Namun biduk rumah tangganya tak bertahan lama. Kurang dari satu tahun, keduanya dikabarkan bercerai pada Mei 2013.

Namun pada 2017, keduanya dipertemukan dalam proyek acara televisi yang sama hingga akhirnya dikabarkan kembali menjalin hubungan dekat.

Mantan suami bahkan pernah mengunggah kenangan foto Rina. Meski telah membuat geger publik, namun keduanya membantah bakal rujuk.

3. Rina Nose menanggalkan hijab usai satu tahun memakai secara rutin

Instagram.com/rinanose16

Keputusan komedian sekaligus penyanyi ini memakai hijab ternyata hanya bertahan kurang lebih satu tahun. Pada akhir 2017, Rina kembali mengunggah fotonya tanpa hijab di Instagram.

Tentunya hal ini menuai perdebatan di kalangan netizen. Meski demikian, Rina Nose membela diri bahwa pemikiran manusia bisa berubah kapan saja.

Baca Juga: Plesetkan Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan 

4. Sering ribut dengan netizen

Instagram.com/rinanose16

Rina Nose seringkali mendapat komentar negatif dari jempol netizen. Ini membuatnya beberapa kali terusik dan membalas komentar pedas netizen tersebut.

Suatu kali artis kelahiran Bandung ini pernah menyebut netizen bodoh dan meminta mereka untuk unfollow akun sosial medianya.

5. Disindir Ustaz Abdul Somad

Instagram.com/rinanose16

Beberapa tahun lalu Rina Nose dan Ustaz Abdul Somad pernah sedikit berseteru. Hal ini lantaran Rina yang tersinggung atas sindiran Abdul Somad soal keputusannya menanggalkan hijab.

Dalam sebuah ceramah, Ustaz Abdul Somad mengomentari fisik artis yang merujuk ke Rina Nose dan mengkritik keputusan kontroversialnya tersebut.

Hal ini mengundang reaksi sang artis yang kemudian mengunggah komentar balasan di akun Instagram miliknya.

"Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tahu sebelum Anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain," tulis Rina.

6. Menikah diam-diam di Belanda

Instagram.com/rinanose16

Pada 2019, Rina Nose kembali membangun rumah tangga. Kali ini dia menikah dengan bule bernama Josscy Aartsen.

Kabar pernikahan Rina bisa dibilang cukup mengejutkan karena dia tidak gembar-gembor di sosial media. Meski demikian, artis yang pintar menyinden ini kemudian mengunggah momen pernikahannya tak lama usai melakukan resepsi.

Sayangnya, pernikahan ini dicocoklogikan oleh netizen sebagai penyebab Rina Nose menanggalkan hijab pada beberapa tahun lalu.

7. Agamanya dipertanyakan

Instagram.com/rinanose16

Usai tak lagi mengenakan hijab, netizen kemudian mempertanyakan agama yang dipeluk Rina Nose saat ini. Apalagi setelah ia menikah dengan Josscy.

Namun rupanya Rina tak memusingkan pertanyaan netizen tersebut. Ia dengan bercanda malah menyebut kalau saat ini menyembah enaknya rasa nasi Padang.

Baca Juga: Menikah Tiga Kali, 10 Transformasi Rina Nose yang Bikin Pangling

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya