TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Curhatan Siti Fauziah Perankan Bu Tejo Kembali di Tilik The Series

Bu Tejo akan kembali di Tilik The Series

Bu Tejo di Tilik The Series (dok. WeTV/Tilik The Series)

Masih ingat dengan Bu Tejo? Itu lho, ibu-ibu julid yang pernah viral karena perannya di film pendek Tilik (2018).

Dalam sekuelnya yaituTilik The Series (2023), Siti Fauziah kembali berperan sebagai Bu Tejo. Lewat konferensi pers virtual bersama WeTV, Rabu (29/3/2023), Siti berbagi cerita tentang bagaimana tantangannya kembali memerankan Bu Tejo.

 

1. Di serial Tilik The Series, Bu Tejo gak sekadar julid

Bu Tejo di Tilik The Series (dok. WeTV/Tilik The Series)

Siti Fauziah merasa senang bisa kembali memerankan sosok fenomenal seperti Bu Tejo. Ia menegaskan kalau di serial ini, Bu Tejo gak sekadar julid saja. Melainkan lebih kritis terhadap fenomena kehidupan yang dialami di sekelilingnya.

"Kritis itu sebenarnya bahasa yang lebih tepat. Kalau julid itu kan lebih mengarah ke negatif. Kalau kritis itu lebih ada konotasi positifnya, karena (omongan) Bu Tejo ini gak mengarah ke membenci, nah, kalau Bu Tejo ini mengkritisi sebetulnya," ungkap perempuan yang akrab disapa Ozie tersebut.

Baca Juga: 7 Karakter Bu Tejo di Film Pendek 'Tilik' yang Relate dengan Kehidupan

2. Merasa lebih emosional

Pak Tejo dan Bu Tejo di Tilik The Series (dok. WeTV/Tilik The Series)

Berbeda dengan versi film pendek, Tilik The Series mengeksplorasi cerita yang lebih dalam, khususnya tentang Bu Tejo.

Menurut Siti, kini konflik yang dihadapi Bu Tejo berkutat pada masalah keluarga, terutama konflik antara dirinya dan suami, yang ngebet banget pengin jadi kepala desa. Oleh karena itu, ia merasa perannya di serial lebih emosional daripada sebelumnya.

"Di series ini menampilkan bukan individu dari Bu Tejonya sendiri. Bahwa dia seorang yang punya keluarga, seorang istri, juga seorang ibu. Konfliknya ada di situ," katanya.

3. Dapat request spesial dari sutradara

Pak Tejo dan Bu Tejo di Tilik The Series (dok. WeTV/Tilik The Series)

Tantangan lain yang Siti Fauziah hadapi adalah, pada Tilik The Series ia mendapat permintaan khusus dari sutradara Wahyu Agung Prasetyo. Request tersebut berupa tugas buat Siti, bagaimana membangun karakter Bu Tejo agar bisa menghadapi kompleksitas permasalahan hidupnya dengan tegar.

"Dari Mas Agung, saya diminta untuk bagaimana Bu Tejo supaya bisa pura-pura baik-baik saja, meski di dalam hatinya remuk," ungkapnya.

4. Susahnya membangun chemistry asmara dengan orang selain pasangan asli

Pak Tejo dan Bu Tejo di Tilik The Series (dok. WeTV/Tilik The Series)

Tilik The Series banyak mengungkap kondisi keluarga Bu Tejo, termasuk mengungkap Pak Tejo (Ibnu Widodo), yang dalam film pendek tidak tampak sosoknya.

Nah, menjadi seorang istri dari tokoh Pak Tejo, ternyata memunculkan tantangan tersendiri bagi Siti. Sebab, membangun chemistry asmara seolah-olah sudah punya hubungan lama bukan dengan pasangan asli, membuat Siti Fauziah cukup harus bekerja ekstra keras.

"Kami bekerjanya kan berpura-pura seperti sudah punya hubungan lama. Nah, itu kan dalam keadaan sehari-hari tidak terjadi. Menyambung frekuensi itu, supaya penonton merasakan apa yang kami lakukan itu benar-benar terjadi. Jadi itu kesulitannya," jelas Siti.

Baca Juga: 6 Film Panjang Hasil Adaptasi dari Film Pendek dan Serial di YouTube

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya