TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Villain MCU Ini Manusia Biasa, Gak Punya Kekuatan Super, lho!

Villain MCU yang kuat, tapi aslinya gak punya kekuatan super

Helmut Zemo dan Vulture (dok. Marvel/Falcon and The Winter Soldier | dok. Marvel/Spider-Man: Homecoming)

Gak semua musuh dari Avengers itu manusia yang punya kekuatan super atau juga alien kuat. Banyak yang dari mereka bahkan hanya manusia biasa, lho.

Meski begitu, mereka bisa mendapat kekuatan berkat teknologi dari senjata maupun baju perang yang dipakai. Ini, nih, villain di MCU yang sebenarnya manusia biasa aja dulunya. 

 

1. Justin Hammer

Justin Hammer (dok. Marvel/Iron Man 2)

Justin Hammer bukan orang yang berkekuatan super. Di Iron Man 2 (2010), dia hanya orang licik yang mau melanjutkan niat jahat Obadiah Stane dari Iron Man (2008).

2. Whiplash

Whiplash (dok. Marvel/Iron Man 2)

Orang yang dendam dengan sosok Tony Stark ini memiliki cambuk listrik yang ia ciptakan sendiri. Selebihnya, Whiplash bukan karakter yang memiliki kekuatan super.

3. General Ross

General Ross (dok. Marvel/The Incredble Hulk0

Musuh nomor 1 Hulk ini, merupakan orang yang bertanggung jawab atas terciptanya Abomination. Dengan kekuasaannya, ia melakukan banyak kejahatan.

Baca Juga: 6 Organisasi Paling Berbahaya di MCU, Tidak Kalah dari Alien!

4. Helmut Zemo

Helmut Zemo (dok. Marvel/Falcon and The Winter Soldier)

Menyimpan banyak rahasia penting, Zemo pintar mengadu domba dengan rahasia-rahasia tersebut. Ia yang berhasil memecah belah Avengers menjadi dua kubu.

5. Obadiah Stane

Obadiah Stane (dok. Marvel/Iron Man)

Keserakahan membuat Obadiah Stane jatuh ke jalan sesat. Kesetiaannya kepada ayah Tony Stark menjadi sia-sia dan karakternya berakhir sebagai villain.

6. Yellowjacket

Yellowjacket (dok. Marvel/Ant-Man)

Mirip Obadiah Stane, Darren Cross ini juga merupakan pembelot mentornya, yakni Hank Pym. Ia mendapat kekuatannya karena kostum Yellowjacket yang punya kekuatan mirip dengan Ant-Man.

7. Vulture

Vulture (dok. Marvel/Spider-Man: Homecoming)

Adrian Toomes tidak akan memiliki kekuatan Vulture kalau gak pakai kostumnya. Selebihnya, ia hanya orang biasa yang punya dendam dengan Tony Stark.

Baca Juga: 10 Film yang Tokoh Utamanya Berubah Jadi Villain di Akhir Cerita

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya