TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat Olahraga

Racket Boys lagi ditunggu-tunggu, nih #WaktunyaKorea

Tang Joon Sang di drama Korea Racket Boys (hancinema.net)

Mungkin di antara kamu ada yang punya niat memulai hidup sehat dengan olahraga? Atau memang kamu sudah rutin menjalani aktivitas menyehatkan ini? Rekomendasi tujuh drama Korea di bawah ini bisa digunakan untuk memompa semangatmu untuk lebih rajin berolahraga. Mengusung tema utama olahraga, drama-drama ini tetap menawarkan alur cerita menarik dan seru untuk ditonton.

Meski tentang olahraga, tapi ceritanya tetap ada komedi romansa hingga yang pernah masuk sebagai drama terbaik di Baeksang Arts Awards 2020. Mau tahu, apa saja? Langsung cek di bawah ini ya!

1. Run On (2021) 

Drama Korea Run On (hancinema.net)

Buat kamu yang butuh drama slice of life yang ringan dengan kisah cinta menggemaskan namun tidak berlebihan, Run On bisa dicoba. Drama Korea tahun 2021 ini menceritakan kehidupan seorang mantan atlet lari nasional yang pensiun dini akibat masalah hukum yang menjeratnya.

Mantan atlet lari bernama Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) ini lalu bertemu seorang penerjemah bernama Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Pertemuannya dengan Mi Joo, membuatnya belajar mengenai arti pejuangan mengejar mimpi yang sesungguhnya. Drama ini juga dibintangi Soo Young SNSD dan Kang Tae Oh.

2. Hot Stove League (2020)

Drama Korea Stove League (hancinema.net)

Berfokus pada tim olahraga baseball bernama The Dreams, tim nasional yang dalam empat musim terakhir selalu menempati posisi terakhir. Saat manajer mereka akhirnya menyerah dan memutuskan berhenti, Baek Seung Soo (Namgoong Min) akhirnya direkrut bekerja sebagai manajer baru mereka.

Selama ini Baek Seung Soo selalu bekerja untuk tim olahraga yang menang. Namun, ini pertama kalinya ia menjadi manajer untuk tim baseball. Ia berusaha membuat The Dreams bangkit dengan wawasannya  dan bantuan manajer tim operasi Se Young (Park Eun Bin). Menjadi drama Korea terbaik di Baeksang Arts Awards 2021.

Baca Juga: Cinta Datang Saat Olahraga, 10 Drama Korea tentang Kisah Cinta Atlet

3. Thumping Spike (2016) 

Drama Korea Thumping Spike (hancinema.net)

Seorang pemain bola voli yang sedang naik daun bernama Kang Se Ra (Hwang Seung Eon) terlibat dalam sebuah kecelakaan, menyebabkan kariernya sebagai atlet voli harus direlakan. Akhirnya dia menjadi pelatih tim voli sekolah menengah pria yang sedang berjuang, di mana Hwang Jae Woong (Song Jae Rim) merupakan pemain bintangnya.

Meski Hwang Jae Woong memiliki kemampuan luar biasa, namun sisa pemain dari tim bola voli ini sama sekali tidak ada yang mendekati level pemain hebat seperti seharusnya. Akankah keduanya bisa bekerja sama membantu tim bola voli ini menjadi lebih baik? Akankah ada romansa di antara keduanya?

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) 

Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (hancinema.net)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo merupakan salah drama Korea bertemakan sport yang paling populer. Komedi romansa yang terjadi di lingkungan kampus khusus olahraga yang diperankan Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung ini memiliki cerita yang ringan, namun membekas di hati penonton dan penuh pesan moral.

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) bercita-cita menjadi atlet angkat besi wanita, setelah terinspirasi peraih medali emas angkat besi Jang Mi Ran. Namun, perjuangan menjadi atlet yang bisa meraih medali emas tidaklah mudah. Selain harus berhadapan dengan stigma kurang mengenakan dari orang sekitar mengenai atlet angkat besi perempuan, ia juga harus menentukan antara mimpi serta cinta.

5. Wild Romance (2012) 

Drama Korea Wild Romance (hancinema.net)

Dibintangi Lee Dong Wook, drama ini bercerita tentang Yoo Eun Jae (Lee Si Young) yang bertemu dengan Park Moo Yul (Lee Dong Wook), pria ini adalah baseman ke-2 dari tim bernama Red Dreamers. Park Moo Yul sedang berada dalam keadaan mabuk. Eun Jae merupakan penggemar tim lain bernama Blue Seagulls, hingga keduanya mulai beradu mulut. Gara-gara pertengkaran ini, keesokan harinya video pertengkaran mereka viral.

Gara-gara video tersebut, reputasi mereka tercoreng hingga melakukan berbagai cara untuk memperbaikinya. Mereka akhirnya memilih berbohong dengan mengatakan bahwa Eun Jae adalah pengawal pribadi Moo Yul. Eun Jae menjadi pengawal pribadi sungguhan Moo Yul dan keduanya melakukan kerja sama.

6. Short (2018) 

Drama Korea Short (asianwiki.com)

Drama Korea olahraga ini mengangkat kisah atlet skater. Kang Ho Young (Kang Tae Oh) adalah seorang speed skater trek pendek. Dia belajar keahlian berseluncur ini di pedesaan, namun kemudian mendapatkan kesempatan dibina di Universitas Kangbaek yang ternama.

Di kampus ini, ia bertemu Park Eun Ho (Yeo Hoe Hyun) yang memiliki julukan sebagai Raja Skating Cepat Jalur Pendek. Namun, Park Eun Ho sedang mengalami penurunan performa. Saat Kang Ho Young datang, mereka berdua mulai menjalin pertemanan selagi berjuang meraih mimpi. Drama ini juga dibintangi Do Yeon Weki Meki, lho!

Baca Juga: 10 Fakta Oh Na Ra, Pelatih Tangguh di Drama Korea Racket Boys

Verified Writer

Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya