TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persaingan Ketat, 10 Girlband KPop Paling Laris di Tahun 2019

Lagunya enak-enak semua!

Berbagai Sumber

2019 menjadi tahun kejayaan bagi sebagian girlband KPop, mulai dari debut hingga merilis album baru. Dari sekian banyak nama tersebut, muncullah 10 nama yang telah menduduki peringkat teratas untuk kategori penjualan album terlaris sepanjang tahun 2019.

Nah, kamu sudah gak sabar kan siapa saja 10 girlband KPop yang dinobatkan sebagai terlaris di tahun ini? Berdasarkan data yang diambil dari gabungan Music Industry Association of Korea (MIAK), Gaon Chart, dan ORICON ini dia daftarnya!

1. TWICE

twitter.com/JYPETWICE

Nampaknya tahun ini menjadi tahunnya JYP Entertainment ya guys? Untuk posisi teratas girlband paling laris di 2019 adalah TWICE! Girlband yang debut tahun 2015 ini merilis dua album yaitu FANCY YOU dan Feel Special. Total penjualan album Nayeon dan kawan-kawan ini mencapai 1,1 juta kopi lho. Selamat ya untuk TWICE!

2. BLACKPINK

instagram.com/blackpinkofficial

BLACKPINK in your area! Setelah lama tidak comeback, akhirnya di tahun ini rasa rindu BLINK terbayar sudah lewat album Kill This Love. Kembalinya Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa mencetak beberapa prestasi baik penjualan album hingga jumlah viewers video klip Kill This Love yang mencapai 678 juta.

3. Red Velvet

twitter.com/RVsmtown

Irene dan kawan-kawan kembali menempati peringkat teratas sebagai girlband dengan penjualan album tertinggi di tahun 2019. Kesuksesannya tersebut kembali berlanjut hingga akhir tahun ini dengan merilis album repackage yang berjudul The ReVe Festival: Finale di tanggal 23 desember 2019 kemarin.

4. I*ZONE

twitter.com/official_izone

Sejak debutnya IZ*ONE di tahun 2018, Eunbi dan kawan-kawan disambut hangat oleh KPopers di seluruh dunia. Walaupun masih tergolong muda di dunia musik, namun mampu bersaing dengan girlband lainnya. Salut abis!

Baca Juga: 10 Boyband KPop Paling Populer di Tahun 2019, Lagi-lagi BTS vs EXO!

5. MAMAMOO

twitter.com/RBW_MAMAMOO

Karakter suara dari keempat member MAMAMOO membuat girlband asuhan Rainbow Bridge World ini gak boleh dipandang sebelah mata nih guys. Banyak fans yang setia menunggu dan selalu dibuat penasaran karena setiap merilis video klip, konsepnya berbeda-beda.

6. WJSN

twitter.com/WJSN_Cosmic

Banyak KPopers yang takjub dengan girlband satu ini. Di setiap comeback stage-nya, WJSN selalu mendapatkan pujian karena memiliki koreografi dance yang indah, meskipun jumlah membernya banyak tapi tetap bisa kompak dan stabil lho! 

7. GFRIEND

twitter.com/GFRDofficial

Buddies mana nih suaranya? Selamat ya karena GFRIEND tetap bertahan menjadi girlband terlaris di tahun 2019. Berganti tahun, konsep yang ditampilkan GFriend makin dewasa dan fresh. Hayo kalian termasuk yang sudah membeli album FEVER SEASON belum?

8. ITZY

twitter.com/ITZTofficial

Rookie monster versi girlband jatuh ke tangan ITZY! JYP Entertainment memberikan warna baru saat mengenalkan Yeji dan kawan-kawan ke hadapan publik. Sudah merilis IT'z Different dan IT'z ICY membuat nama mereka masuk ke dalam 10 girlband terlaris di tahun 2019.

9. Dreamcatcher

twitter.com/hf_dreamcatcher

Diam-diam menghanyutkan, menjadi kalimat yang tepat untuk Dreamcatcher. Girlband asuhan Happy Face Entertainment ini memang memiliki konsep yang berbeda dibandingkan grup lainnya lho! Patut sekali untuk diapresiasi deh.

Baca Juga: Mendunia, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis di Tahun 2019

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya