TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berkesan, 5 Kdrama tentang Arwah Ini Kocak dan Banyak Pesan Moral

Gak cuma bikin jump scare #HypeIDN #WaktunyaKorea

dramabeans.com

KDrama supranatural memang memiliki sisi menariknya sendiri. Meskipun pada umumnya bercerita tentang arwah dan hal-hal misteri, para KDrama supranatural selalu punya cara sendiri untuk mengaitkan sisi supranatural dengan realita di kehidupan.

Sehingga, tak jarang menimbulkan kesan yang lebih dari sekedar seram, bisa jadi lucu atau bahkan bikin terharu karena banyak pesan moral. Pada kelima KDrama ini contohnya! 5 KDrama yang bercerita tentang arwah ini lengkap banget, mulai bikin ngakak sampai bikin manggut-manggut!

1. Master Sun

koreandramaland.com

Biarpun cukup lawas, KDrama ini masih sangat enjoyable lho untuk ditonton. Dari episode pertama, Master Sun dijamin dapat mengocok perutmu sekaligus bikin kaget.

Pasalnya, arwah-arwah yang ada dalam Master Sun mempunyai penampakan yang menyeramkan. Selain kisah arwah, romance antara Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) dan Joo Jung Won (So Ji Sub) juga tak kalah menggelitik. 

2. Hotel del Luna

Instagram.com/tvndrama.official

Pasti kamu tidak asing, kan dengan KDrama ini? Kalau belum nonton, mendingan jangan tunda lagi karena Hotel del Luna sangat unik dari segi cerita dan karakter tokoh utama.

Ditambah lagi, Hotel del Luna mempunyai nilai plus dari segi kreatifitas cerita karena adanya tokoh-tokoh di masa lalu yang bereinkarnasi dan saling berhubungan di masa sekarang. Dan untuk kamu yang hobi dengerin soundtrack, semua lagu pengiring Hotel del Luna tak ada yang tak nyaman di telinga lho!

Baca Juga: Rajai Rating, 10 Adu Keseruan Drama Korea Start-Up dan Search

3. Mystic Pop-up Bar

Instagram.com/tvndrama.official

Walau mempunyai vibe yang mirip dengan Hotel del Luna, Mystic Pop-up Bar punya keunikan yang hanya dimilikinya. Dari para arwah dan manusia hidup yang mengunjungi Ssangab Cart Bar, penonton mendapat banyak pencerahan dari cerita mereka. 

Di samping cerita para tamu arwah dan manusia, misteri keterkaitan antara ketiga tokoh utama sangat membuat penasaran. Ketiga tokoh utama ini juga mempunyai karakter kocak, sehingga Mystic Pop-up Bar sama sekali tidak membosankan.

4. Missing: The Other Side 

Instagram.com/ocn_original

Missing: The Other Side bercerita tentang desa yang menampung arwah-arwah jenazah pembunuhan yang masih hilang. Tapi tenang saja, kalau kamu tidak terlalu suka dengan penampakan seram, Missing: The Other Side sangat recommended.

Arwah-arwah yang ada di KDrama ini tidak berwajah menyeramkan, melainkan dalam wujud yang biasa saja. Selain punya banyak pesan moral, Missing: The Other Side juga mempunyai lebih banyak unsur komedi dari KDrama thriller lain. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

Verified Writer

Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya