TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Drama China Terbaru Juni 2022, Didominasi Genre Romansa

Deretan drama berikut siap menghibur kamu bulan ini

Still cut drama Immortal Samsara (weibo.com/沉香如屑官博)

Butuh asupan CDrama romansa yang baru? Pas banget, nih. Di bulan Juni 2022 ini, kamu penggemar drama China akan dimanjakan berbagai serial bergenre romansa. Tak terbatas romansa modern, ada juga yang bertema sejarah sampai fantasi, lho.

Penasaran judul apa saja? Yuk, simak tujuh drama China terbaru Juni 2022 berikut. Scroll down!

1. Immortal Samsara

poster drama Immortal Samsara (weibo.com/沉香如屑官博)

Drama xianxia anyar ini menghadirkan romansa rumit yang berkait dengan kelahiran kembali. Karakter utama, Yan Dan (Yang Zi) adalah keturunan salah satu suku kuno yang jatuh cinta pada Raja Langit Ying Yuan (Cheng Zi). 

Akan tetapi, sesuai hukum yang ada, Yan Dan harus melupakan perasaan terlarang tersebut. Kemudian ratusan tahun berlalu, takdir membawa Yan Dan berjumpa pemburu iblis Tang Zhou yang merupakan reinkarnasi dari Raja Langit Ying Yuan.

2. A Dream of Splendor

poster A Dream of Splendor (weibo.com/电视剧梦华录)

Zhao Pan Er (Crystal Liu) mendapat kejutan tak terduga ketika sang tunangan pergi meninggalkannya. Dia pun pergi menyusul ke Beijing. Dalam perjalanan tersebut Zhao Pan Er bertemu dengan dua saudarinya yang juga tengah dirundung masalah. 

Mengesampingkan kepentingan sendiri, Zhao Pan Er membantu menyelesaikan masalah dua saudaranya. Setelah menangani berbagai kesulitan, mereka bertiga memutuskan tinggal di Beijing dan mencari penghasilan dengan membuka kedai teh.

Drama ini tayang pada 2 Juni 2022. 

Baca Juga: 10 Fakta Drama China Nothing But You, Drama Terbaru Leo Wu!

3. To Our Ten Years

poster drama To Our Ten Years (weibo.com/十年一品温如言官博)

Sampai usia 17 tahun, Wen Heng (Yang Xi Yi) tidak pernah mengetahui bahwa dirinya adalah seorang pewaris keluarga kaya. Seorang pemuda sombong dan cerdas bernama Yan Xi (Kele Sun) membantu Wen Heng menyesuaikan diri di lingkungan baru. 

Mereka menumbuhkan jalinan persahabatan yang erat hingga serangkaian insiden menimpa mereka. Puncaknya saat Yan Xi didiagnosis menderita kanker dan harus berobat di luar negeri. Bertahun-tahun berlalu mereka bertemu lagi dengan perasaan yang berkembang untuk satu sama lain.

To Our Ten Years ini akan tayang 10 Juni 2022. 

4. Mom Wow

poster drama Mom Wow (weibo.com/加油妈妈官微)

Mom Wow mengikuti kisah seorang ibu tunggal bernama Zhuang Xixi (Zhang Yuqi) dan putranya Xiaoyang yang menginjak usia taman kanak-kanak. Cobaan dan tekanan datang saat Zhuang Xixi menyekolahkan Xiaoyang di sekolah swasta yang cukup bergengsi. 

Di sisi lain ada seorang guru yang jatuh hati pada Zhuang Xixi. Dan di lain pihak mantan suami Zhuang Xixi berusaha mendekatinya kembali.

Drama tentang ibu tangguh ini akan rilis pada 4 Juni 2022.

5. Mejaz Regulus in the World

poster drama Mejaz Regulus in the World (mydramalist.com)

Drama bertema romansa dan fantasi ini diadaptasi dari manhua berjudul serupa karya Sasa Dogman. Mejaz Regulus in the World menceritakan tentang hubungan pernikahan antara dua keluarga pemburu iblis berpengaruh.

Xuanyuan Xu (Yang Xi Zi) menikah dengan Mo Yan (Sun Chen Jun) atas dasar perjanjian. Di sisi lain, ibu keluarga Mo Yan memendam benci pada Xuanyuan Xu dan terus memunculkan masalah untuknya.

Akankah hubungan dua keluarga tersebut terus berlanjut? Saksikan kisah mereka pada 19 Juni 2022 mendatang.

6. Wife's Choice

Still cut drama Wife's Choice (chinesedrama.info)

Fang Tang (Sun Li) telah hidup bahagia sebagai ibu rumah tangga selama bertahun-tahun. Namun, semuanya hancur saat ia menemukan sang suami, Gao Jiawei (Yuan Wenkang) berselingkuh darinya.

Awalnya, Fang Tang mengharapkan Gao Jiawei jujur dan mengaku bersalah. Akan tetapi, hal tersebut tak pernah terjadi. Fang Tang pun mengukuhkan tekad untuk tidak lagi bergantung pada suaminya dan memulai awal yang baru.  

Baca Juga: 10 Drama China yang Dibintangi Xu Kai, Banyak Drama Bertema Kerajaan!

Verified Writer

Nufi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya